Sukses

Chris Smalling Impikan Tampil di Piala Eropa 2020 Bersama Timnas Inggris

Roma - Bek AS Roma yang dipinjam dari Manchester United (MU), Chris Smalling bermimpi tampiol di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Inggris. Dia sudah lama tidak memperkuat The Three Lions.

Terakhir kali pemain berusia 30 tahun tersebut membela Timnas Inggris adalah saat bersua Skotlandia, pada laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam laga yang berlangsung di Hampden Park, 20 Juni 2017, Chris Smalling tampil selama 90 menit penuh.

Sayangnya, pria kelahiran Greenwich, Inggris itu gagal membawa Inggris memetik kemenangan. Tim Tiga Singa harus puas bermain sama kuat 2-2 kontra Skotlandia.

Selepas itu, Chris Smalling masih mendapat kesempatan untuk menghuni skuat Timnas Inggris. Akan tetapi, dalam laga persahabatan kontra Prancis, serta pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta, Slovakia, Slovenia, dan Lithuania, Smalling hanya duduk di bangku cadangan.

Perlahan, Chris Smalling semakin terpinggirkan dari Timnas Inggris. Dia pun sudah hampir tiga tahun tak pernah lagi mendapat kepercayaan untuk membela The Three Lions.

 

2 dari 3 halaman

Masih Berharap

Meski begitu, Smalling tak pernah patah arang. Dia masih berharap untuk memperkuat Timnas Inggris, terutama di Piala Eropa 2020.

Chris Smalling pun memperlihatkan jika dirinya masih layak membela Tim Tiga Singa. Pada musim ini, Smalling menjadi pilar penting di lini belakang AS Roma. Dia bermain dalam 26 laga dan mencetak dua gol plus satu assist.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, ternyata masih memantau penampilan Chris Smalling. Southgate menyaksikan duel AS Roma kontra Inter Milan di Giuseppe Meazza, 16 Desember 2019.

"Saya selalu memendam harapan-harapan itu (membela Timnas Inggris), dan untuk alasan apa pun yang belum terjadi selama beberapa tahun terakhir," kata Smalling.

"Tetapi fakta mereka jelas tertarik dengan penampilan saya, dalam hal ini Gareth Southgate datang dan melihat pertandingan, semoga saya bisa terus tampil dan pintu Timnas Inggris bisa tetap terbuka dan saya bisa melewatinya," lanjut Chris Smalling.

"Kembali membela Timnas Inggris akan luar biasa. Setiap penampilan yang saya miliki, dan sudah ada sedikit celah sejak yang terakhir, tetapi perasaan yang luar biasa. Apakah pemanggilan itu terjadi pada Maret atau tidak, saya tidak akan pernah menyerah," tuturnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizky Hidayat /Editor: Rizky Hidayat, published 25/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video:

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading