Sukses

George Clooney Berniat Beli Klub Liga Spanyol

Liputan6.com, Malaga - Aktor ternama, George Clooney, berniat membeli saham klub Liga Spanyol, Malaga CF. Menurut Presiden Asosiasi Pemilik Saham Minoritas (APA), Antonio Aguilera, prosesnya masih tahap negosiasi.

Seperti dilansir dari AS, kepemilikan Malaga CF sampai saat ini masih dikuasi oleh Abdullah Al-Thani. Namun rencananya, taipan asal Timur Tengah itu ingin melepas sebagian sahamnya kepada publik.

Menurut Aguilera, sang pemilik tengah mencari peminat untuk saham senilai 100 juta euros. Saat ini, kontak terhadap sejumlah pihak telah dilakukan, termasuk perusahaan milik George Clooney. 

"Mereka tengah negosiasi," ujar salah seorang sumber kepada AS. 

Malaga CF merupakan salah satu klub sepak bola yang berlaga di Liga Spanyol. Klub yang berdiri sejak 1904 itu bermarkas di Malaga, Andalusia. Malaga pernah tampil di kasta tertinggi sepak bola Spanyol, La Liga. Namun musim ini, Malaga tampil di Segunda Division dan menempati peringkat ke-14. 

 

2 dari 4 halaman

Terlalu Mahal

Aguilera menambahkan, Malaga merupakan wilayah dengan potensi yang besar dalam industri perfiliman. Bahkan menurutnya, ke depannya Malaga berpeluang menjadi European Hollywood.

"Mereka telah membuat film di sini tentang pantai Selatan dari Amazaon dan sudah melakukan negosiasi dengan klub," kata Aguilera. 

"Hanya saja, mereka tidak ingin membayar tawaran gila dari Al-Thani.  Dua minggu lalu, dia menawarkan harga 100 juta euro untuk klub Malaga," bebernya. 

Menurut Aguilera, angka yang diajukan Al-Thani terlalu tinggi. Apalagi awalnya, dia hanya menggelontorkan dana sebesar 36 juta euro untuk membeli klub berjuluk Los Malaguistas itu. 

3 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Sementara itu, menurut AS, rencana pembelian Malaga CF oleh perusahaan Amerika Serikat milik Clooney bisa dimengerti. Menurut media ternama asal Spanyol itu, langkah ini selanjutnya akan diikuti dengan kehadiran rumah produksi 24 jam yang menghadirkan acara mirip The Truman Show. 

Namun menurut AS, prosesnya tidak akan mudah mengingat administrasi di Malaga sendiri. Selain itu, masih ada masalah kepemilikan yang melibatkan Al-Thani dan hotel BlueBay. Belum lagi sejumlah tunggakan Al Thani sebagai pemilik klub terhadap pemerintah setempat. Semua ini, bakal menjadi rintangan bagi Clooney dan perusahaannya dalam menguasai kepemilikan saham Malaga CF.   

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Penyerang Persib Bandung Putri Lelang Jersey Untuk Lawan Covid-19
Loading
Artikel Selanjutnya
Nasib Pilu Gadis Belia Jadi Korban Pencabulan Ayah Kandung dan Paman
Artikel Selanjutnya
Kaltim Hasilkan 2,5 Ton Limbah Penanganan Covid-19