Sukses

Menpora RI: Shopee Liga 1 2020 Bakal Menghibur

Liputan6.com, Jakarta- Gong Shopee Liga 1 2020 akan ditabuh Sabtu (29/2/2020). Duel tuan rumah Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akan jadi laga pembukanya.

Seperti musim sebelumnya, ajang Liga 1 2020 akan disiarkan oleh Emtek Group, sebagai pemegang hak siar eksklusifnya. Nantinya, total 306 pertandingan bisa disaksikan melalui Indosiar, O Channel, dan streaming di Vidio.

"Kami akan menyiarkan tayangan Liga 1 2020 lebih baik dari musim sebelumnya," kata Harsiwi Achmad selaku Direktur Programing Surya Citra Media (SCM) anak usaha Emtek Group, dalam jumpa pers sekaligus launching Shopee Liga 1 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Acara launching ini sendiri dihadiri sejumlah tokoh penting sepak bola Indonesia. Mulai dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Ketua Satuan Tugas Antimafia Bola, Hendro Pandowo, pihak sponsor, hingga Menpora RI, Zainudin Amali.

Dalam sambutannya, Menpora menyebut, sesuai dengan instruksi Presiden RI, Joko Widodo, sepak bola Indonesia harus bisa menghibur masyarakat.

"Dengan Shopee Liga 1 2020, masyarakat kita harus mendapat tontonan sepak bola yang menarik, menghibur dan tentu saja berkualitas," ujar Menpora.

2 dari 4 halaman

Sesuai Jadwal

Dalam sambutanya, Menpora juga berharap Shopee Liga 1 2020 bisa berjalan sesuai jadwal. Sehingga, kalender olahraga, khususnya sepak bola yang telah disusun PSSI bisa berjalan lancar.

"Pemerintah berharap Shopee Liga 1 2020 berjalan sesuai jadwal dan tentu dengan aturan-aturan sportivitas yang kita junjung tinggi," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Ujungnya Timnas yang Bagus

Dengan kompetisi yang bagus dan berjalan sesuai aturan, kata Menpora, tentu kita berharap bisa mendapatkan tim nasional yang bagus pula, sehingga berprestasi dan membanggakan bangsa.

"Karena membawa nama bangsa, timnas kita harus tangguh. Dan itu cuma bisa didapat dengan kompetisi sepak bola yang bagus pula. Apalagi, dalam waktu dekat kita juga akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20," Menpora menegaskan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Shopee Liga 1 di Bawah Ini

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool
Loading