Sukses

Dorna Batasi Jumlah Seri MotoGP hingga 2026

Madrid- Jumlah seri MotoGP terus bertambah. Pada MotoGP 2020, GP Finlandia dengan Sirkuit Kymi Ring membuat jumlah seri MotoGP berjumlah 20 seri.

Pada tahun 2021, jumlah seri di MotoGP dipastikan bertambah. Ini karena seri yang ditunggu-tunggu, Indonesia, juga sudah memegang kontrak untuk menggelar MotoGP.

Lantas, berapa jumlah ideal lomba MotoGP dalam satu musim? CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, selaku penyelenggara MotoGP buka suara.

Menurut dia, sudah ada perjanjian antara Dorna dengan tim pabrikan plus Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), bahwa jumlah lomba maksimal di MotoGP adalah 22 putaran.

"Kesepakatannya antara 2022 sampai 2026 tidak akan pernah jumlah lomba melebihi 22 putaran. Jadi, kami akan mencapai angka 22 lomba, tapi tidak melebihinya," kata Ezpeleta.

2 dari 3 halaman

Beri Tambahan Bonus

Dengan bertambahnya jumlah lomba, maka pengeluaran tim-tim dipastikan juga semakin menggendut. Sebagai ganjarannya, Dorna memberikan bonus lebih setiap kali ada penambahan lomba.

"Untuk tambahan lomba, dari 21 kemudian 22, kami akan membayar bonus ekstra untuk semuanya. Tidak hanya pabrikan, tapi juga tim-tim privat di semua kelas," Ezpeleta menerangkan.

Lomba di Indonesia tahun 2021 merupakan salah satu putaran yang sangat ditunggu oleh Dorna. Karena negara ini selalu dinilai sebagai pasar potensial untuk Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Sumber: gpone.com

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowoi,published 18/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami: