Sukses

Sterling Tak Bisa Perkuat Manchester City di Liga Champions, Pep Guardiola Pusing

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku pusing jelang lawatan ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid untuk bertarung di babak 16 besar Liga Champions, yang dijadwalkan pada Rabu (26/2/2020).

Jelang leg pertama di kandang Real Madrid, Manchester City terancam tanpa Raheem Sterling. Winger Timnas Inggris itu masih mengalami cedera hamstring.

Sterling mendapatkan cedera hamstring saat Manchester City kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur, pekan lalu. Eks winger Liverpool itu diprediksi absen selama tiga minggu.

"Sterling mengalami cedera hamstring dan kami masih memantaunya (untuk melawan Real Madrid). Tentu saja, pemulihannya butuh berminggu-minggu."

"Saya tidak tahu (apakah itu bisa berminggu-minggu atau berbulan-bilan) untuk memulihkan Sterling," kata Pep Guardiola, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Sterling menambah deretan pemain Manchester City yang diragukan tampil melawan Real Madrid. Sebelumnya sudah ada Ilkay Gundogan dan Aymeric Laporte yang sudah masuk dalam daftar pemain cedera.

2 dari 5 halaman

Hati-Hati dengan Leroy Sane

 

Selain Sterling, Guardiola juga harus berpikir keras untuk memainkan Leroy Sane. Pemain asal Jerman itu sudah pulih dari cedera lutut yang membekapnya selama enam bulan.

"Dia berlatih bersama kita. Ketika Anda mengalami cedera selama enam bulan, Anda tidak bisa berlatih selama satu minggu dan lalu bermain," ujar manajer asal Spanyol tersebut.

"Anda harus memulihkan tempo, ritme, dan percaya diri pada tubuh dan lutut Anda. Itu tidak seperti pergelangan kaki, atau cedera otot. Cedera lutut selalu butuh waktu. Dia butuh berminggu-minggu," ucap Guardiola menegaskan.

3 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 19 Februari 2020

03.00 WIB, Borussia Dortmund vs PSG

03.00 WIB, Atletico Madrid vs Liverpool (SCTV)

Kamis, 20 Februari 2020

03.00 WIB, Atalanta vs Valencia

03.00 WIB, Tottenham Hotspur vs RB Leipzig (SCTV)

4 dari 5 halaman

Jadwal Selanjutnya

Rabu, 26 Februari 2020

03.00 WIB, Chelsea vs Beyern Munchen (SCTV)

03.00 WIB, Napoli vs Barcelona

Kamis, 27 Februari 2020

03.00 WIB, Lyon vs Juventus

03.00 WIB, Real Madrid vs Manchester City (SCTV).

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini