Sukses

Ismed Sofyan Dapat Banyak Pengalaman dari Kunjungan ke Spanyol

Jakarta- Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengaku mendapat banyak pelajaran berharga dari lawatannya ke Spanyol. Ismed sudah tidak sabar untuk bisa menerapkan pengalamannya di klub.

Ismed Sofyan melakukan kunjungan ke Spanyol selama dua pekan. Pemain berusia 40 tahun itu mendapatkan kesempatan emas untuk mempelajari metode kepelatihan di klub La Liga, Deportivo Alaves.

Selain itu, Ismed Sofyan juga mendapatkan pengalaman luar biasa ketika diberi kesempatan menonton pertandingan La Liga. Pemain asal Aceh itu mengaku banyak mendapatkan ilmu dari kunjungannya ke Spanyol.

"Nonton pertandingan langsung Alaves melawan Eibar. Saya pikir ini pengalaman yang luar biasa. Ini adalah ilmu yang bermanfaat buat saya bisa datang ke sini dan melihat atmosfer pertandingan di stadion," kata Ismed Sofyan seperti dikutip situs resmi Persija Jakarta, Minggu (16/2/2020).

"Sekali lagi, banyak pengalaman yang berharga kami dapatkan di sini. Mulai persiapan latihan, materi latihan, sampai bertanding. Ini merupakan suatu ilmu yang berharga dan menjadi bekal nantinya di Jakarta," imbuh Ismed Sofyan.

Ismed Sofyan dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Senin (17/2/2020). Setelah itu, Ismed bakal mempersiapkan diri untuk kompetisi bersama Persija Jakarta di Liga 1 2020.

2 dari 3 halaman

Pelatih Masa Depan

Ismed Sofyan kabarnya bakal melanjutkan karier sebagai pelatih setelah pensiun di Persija Jakarta. Saat ini, Ismed sudah mengantongi lisensi kepelatihan B AFC.

Dengan demikian, Ismed sudah bisa memulai kariernya sebagai asisten pelatih. Ini tentu menjadi kabar bahagia buat tim Macan Kemayoran, memiliki pemain yang siap menjadi pelatih masa depan.

Disadur dari Bola.com (penulis Zulfirdaur Harahap/ Editor Aning Jati, Published 17/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persija di Bawah Ini

Penyerang Persib Bandung Putri Lelang Jersey Untuk Lawan Covid-19
Loading