Sukses

Arteta Klaim Arsenal Berkembang Pesat

Arsenal dilatih Mikel Arteta sejak Desember 2019 lalu. Di bawah kepelatihannya, Arsenal meraih tiga kali kemenangan dari sembilan laga yang dijalani.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menilai permainan The Gunners berkembang lebih cepat dari yang ia perkirakan. Pelatih asal Spanyol itu pun yakin Meriam London akan bangkit di sisa musim ini.

Arsenal dilatih Mikel Arteta sejak Desember 2019 lalu. Di bawah kepelatihannya, Arsenal meraih tiga kali kemenangan dari sembilan laga yang dijalani.

Memang, performa The Gunners belum stabil. Namun, Meriam London menjadi lebih kompak sebagai sebuah tim di bawah asuhan Arteta.

"Kemajuan Arsenal lebih cepat dari yang saya harapkan. Saya telah menemukan hal-hal yang tidak saya ketahui ketika saya bergabung dan harus mengatasinya. Kami belum memenangkan banyak pertandingan, tetapi saya memiliki gambaran yang jelas tentang mengapa tidak. Ada banyak faktor untuk itu," kata Arteta di Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi 10

Arsenal kini berada di posisi 10 klasemen Liga Inggris. The Gunners tertinggal 10 angka dari Chelsea di posisi empat (batas akhir Liga Champions)

"Kami harus mulai menang dengan cepat. Dua atau tiga minggu ke depan akan menentukan di mana kami berada dalam empat atau lima minggu terakhir untuk bersaing dalam lolos ke Eropa," Arteta menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Newcastle

Akhir pekan ini, Arsenal akan menjamu Newcastle United di Emirates Stadium. Kemenangan jadi harga mati bagi The Gunners demi mendongkrak posisi mereka di klasemen.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta