Sukses

Jamu MU, Chelsea Tak Bisa Turunkan Skuat Inti

Jelang menghadapi MU, Chelsea tidak bisa memainkan dua pemain andalannya, Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menjamu Manchester United (MU) di Stamford Bridge Stadium, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Di laga ini, Chelsea tidak bisa menurunkan skuat inti mereka.

Jelang menghadapi MU, Chelsea tidak bisa memainkan dua pemain andalannya, Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek. Pulisic masih belum pulih 100 persen dari cedera panggul, sedangkan Loftus-Cheek masih bermasalah dengan betisnya.

"Christian Pulisic masih berlatih dengan tim U-23. Itu diharapkan akan berlangsung sebentar dan kami akan memasukkannya kembali ke pelatihan tim inti. Namun, dia tidak akan fit (untuk menghadapi MU)," ucap manajer Chelsea, Frank Lampard di situs resmi klub.

"Sedangkan Ruben Loftus-Cheek tidak akan fit untuk pertandingan melawan MU. Dia semakin dekat, banyak berlatih, dan dia hanya perlu lebih banyak kebugaran pertandingan untuk dipertimbangkan masuk skuat," katanya melanjutkan.

Untungnya, Lampard bisa memainkan striker andalan Chelsea, Tammy Abraham, meski sang pemain masih mengalami cedera yang dialami saat melawan Arsenal, bulan lalu.

"Tammy Abraham masih merasakan efek cederanya, kami harus mengeluarkannya dari pelatihan beberapa hari dalam pekan ini. Dia berlatih jadi kami berharap (bisa melawan MU), tapi dia akan terus dipantau selama akhir pekan," ucap mantan gelandang Chelsea tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Baru Chelsea

Lampard juga bicara soal striker anyar Chelsea, Hakim Ziyech. Striker asal Maroko itu dibeli dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta euro.

"Dia harus menyesuaikan diri dengan cara kami ingin bekerja di sini, seperti semua orang. Kami ingin bekerja keras dan kami ingin energi di tim kami, tetapi kualitas yang ia dapatkan semoga ada di sana untuk dilihat oleh para suporter."

"Saya telah berbicara dengannya dan saya tahu kisah perkembangannya dan kehidupan rumah tangganya. Dari luar, ketika Anda melihat seseorang yang melewati masa-masa sulit dan sukses di atas lapangan," kata Lampard menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard