Sukses

Jelang Hadapi Barito, Pelatih Persib Matangkan Kombinasi Antarlini

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bakal menerapkan skema terbaiknya dalam laga uji tanding kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020).

"Laga uji tanding besok menarik untuk melihat apa yang sudah kami lakukan di pramusim dan kini kami akan menghadapi tim bagus seperti Barito," kata Robert, Senin (10/2/2020).

Laga persahabatan kontra Laskar Antasari, kata Robert, akan berbeda dengan uji tanding sebelumnya saat melawan Malaka United. Menurutnya, laga nanti akan menjadi penilaian atas kesiapan Persib Bandung tampil selama 90 menit.

"Saya merasa Barito lebih tangguh dari Malaka. Dan setelah berpekan-pekan kami berlatih, kami ingin melihat perbaikan kondisi fisik," ucap pelatih asal Belanda itu.

Menurutnya, laga persahabatan kontra Barito juga menjadi ajang untuk menguatkan lini pertahanan dan lini depan tim Persib Bandung. Formulasi antar lini ini menjadi persiapan menghadapi Liga 1 2020.

"Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik. Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim Persib Bandung untuk membandingkan dengan Barito sebagai inspirasi menatap liga musim 2020," ujar Robert.

2 dari 2 halaman

Diprediksi Sengit

Robert mengaku belum tahu kekuatan Persib Bandung saat ini. Namun dia memprediksi laga nanti tetap akan berlangsung sengit.

"Tidak banyak yang bisa saya katakan karena ini baru pramusim. Tapi Barito mengganti banyak pemain dan jika melihat line up mereka, ada banyak pemain dengan nama besar dan tentu mereka menjadi tim yang lebih kuat dari musim lalu," ujarnya.

"Jadi ini kenapa akan sangat menarik untuk disaksikan karena ada banyak pemain berkualitas yang tampil," tutur Robert menambahkan.

Simak video pilihan di bawah ini:

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading