Sukses

Oscar 2020 Beri Penghormatan untuk Kobe Bryant

Liputan6.com, Jakarta Academy Awards atau yang dikenal Piala Oscar memberikan penghormatan untuk mendiang Kobe Bryant. Penghormatan untuk Kobe Bryant muncul di akhir acara Piala Oscar ke-92.

Kobe Bryant menjadi orang pertama yang ditampilkan dalam segmen "memoriam" tahunan di akhir acara. Panitia menampilkan foto Kobe Bryant dengan kutipan:  "Hidup ini terlalu singkat untuk tidak bergerak dan berkecil hati. Anda harus terus bergerak. Anda harus terus berjalan."

Foto Kobe Bryant yang dipajang saat tengah memegang Piala Oscar. Status Kobe Bryant di gambar tersebut ditulis atlet dan juga Produser.

Seperti diketahui Kobe Bryant meninggal dunia pada usia 41 tahun 26 Januari 2020 lalu. Kobe wafat bersama putrinya Gianna dan tujuh orang lainnya dalam kecelakaan helikopter di California.

Academy Awards memberikan tribut untuk Kobe Bryant karena eks pemain Los Angeles Lakers itu pernah mendapatkan Piala Oscar dua tahun lalu.

 

2 dari 4 halaman

Film Animasi

Saat itu Kobe Bryant merebut Oscar lewat film animasi pendekt Dear Basketball. Menariknya tahun ini kategori film animasi pendek Piala Oscar juga dimenangi oleh mantan atlet yakni Matthew A. Cherry dengan film berjudul Hair Love.

Cherry juga mempersembahkan piala Oscar yang didapatnya untuk Kobe Bryant. "Penghargaan ini didedikasikan untuk Kobe Bryant. Semoga kita semua memiliki tindakan kedua sebaik dia," kate Cherry.

3 dari 4 halaman

Spike Lee

Sutradara kondang Spike Lee juga memberikan penghormatan untuk Kobe Bryant saat hadir di Academy Awards 2020. Dia datang dengan setelan ungu dan emas khusus yang dihiasi Bryant No. 24.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: