Sukses

Jorge Lorenzo soal Valentino Rossi: Kami Saling Sayang saat Berjauhan

Jorge Lorenzo kembali berjumpa Valentino Rossi di Yamaha pada MotoGP 2020. Kini, Lorenzo punya tugas anya sebagai pembalap penguji

Liputan6.com, Jakarta - Jorge Lorenzo mengungkapkan hubungannya antara dia dan Valentino Rossi selama ini di MotoGP. Dulu, kala baru memulai karier di MotoGP, Lorenzo selalu berseteru dengan Rossi hingga paddock keduanya kerap dibatasi dinding pembatas.

Namun itu masa lalu. Faktanya, Jorge Lorenzo mengungkapkan kalau keduanya saling peduli dengan masing-masing saat berjauhan. Kini, Lorenzo kembali jumpa Rossi, tapi dengan tugas anyar bukan sebagai pembalap namun pembalap penguji.

Jorge Lorenzo menarik perhatian dengan mengunggah foto momen perjumpaannya dengan Valentino Rossi pada Rabu (5/2/2020). Foto tersebut, ia pamerkan lewat Instagram Story, saat keduanya menjalani sesi pemotretan Yamaha di Jakarta, Indonesia.

"Dengan Vale, kami saling 'sayang' jika berjauhan. Jika berdekatan, kami benar-benar saling benci," itulah kata-kata Lorenzo dalam wawancaranya dengan Sky Sport hanya beberapa saat setelah mengumumkan keputusan pensiun pada 14 November 2019 di Valencia, Spanyol.

Hal ini pun sudah terbukti bahkan saat mereka masih sama-sama berkompetisi di MotoGP. Rossi dan Jorge Lorenzo kerap cekcok saat bertandem di Yamaha pada 2008-2010, namun justru punya hubungan baik saat Rossi pindah ke Ducati pada 2011-2012.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Para Legenda Kembali Bersama

Saat Rossi kembali ke Yamaha pada 2013-2016, mereka juga kembali kerap bersitegang baik di dalam maupun luar trek, tapi lagi-lagi justru akur ketika Lorenzo pindah ke Ducati pada 2017-2018 dan membela Honda pada 2019. Kini mereka pun dipertemukan lagi oleh Yamaha.

Terakhir kali Lorenzo dan Rossi sama-sama membela Yamaha adalah di MotoGP Valencia 2016, yakni balapan terakhir Lorenzo dengan Tim Biru. Meski sempat berselisih akibat peristiwa 'Sepang Clash' pada 2015, keduanya mengucapkan perpisahan secara baik-baik.

Kini, mereka kembali berjumpa lagi sebagai penggawa Yamaha, dimulai dari sesi pemotretan di Jakarta. Lorenzo pun memamerkan momen perjumpaan mereka lewat Instagram Story dan tulisan, "Para legenda kembali bersama."

 

3 dari 3 halaman

Sama-Sama di Yamaha Lagi, Punya Peran Berbeda

Meski kini sama-sama kembali bernaung di bawah bendera pabrikan Garpu Tala, keduanya punya peran yang berbeda. Tak lagi jadi kompetitor, Rossi kini masih aktif balapan, sementara Lorenzo menjabat sebagai test rider usai memutuskan pensiun akhir musim lalu.

Rossi sejak awal juga mendukung Yamaha menggaet Lorenzo sebagai test rider. "Saya harus jujur, jika kembali mengendarai M1, ia pasti kuat dan memberi bantuan besar. Bakal jadi ide bagus jika Yamaha menawarinya jadi test rider," ujarnya via La Gazzetta dello Sport.

Lorenzo sendiri telah turun lintasan sebagai test rider Yamaha pada hari ketiga uji coba shakedown MotoGP Sepang, Malaysia, Selasa (4/2/2020). Ia dijadwalkan kembali berkendara dengan Rossi pada hari ketiga uji coba pramusim di trek yang sama pada Minggu (9/2/2020).

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya,published 6/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.