Sukses

Marco Motta Janji Berikan 200 Persen untuk Persija

Marco Motta tak mempermasalahkan harapan besar yang akan dipikulnya bersama Persija Jakarta. Motta berjanji akan memberikan 200 persen buat Macan Kemayoran.

Jakarta Bek anyar Persija Jakarta, Marco Motta, menyadari adanya ekspektasi besar yang akan diterimanya dengan berkarier di Indonesia. Motta menganggapnya wajar karena dirinya merupakan pemain yang pernah memperkuat klub-klub elite Eropa.

Marco Motta bergabung dengan Persija Jakarta pada bursa transfer 2020. Pemain asal Italia itu mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan jika mampu memberikan penampilan gemilang.

Sebelum bergabung dengan Persija, nama Marco Motta mungkin hanya dikenal segelintir orang di Indonesia. Padahal, Marco Motta tercatat pernah berkarier dengan Udinese, AS Roma, hingga Juventus.

Berbekal pengalaman memperkuat klub elite membuat suporter Persija berharap banyak terhadap Marco Motta. Eks penggawa Timnas Italia U-21 itu mengaku siap memberikan 200 persen kemampuannya di lapangan untuk membantu klub ibu kota juara.

"Saya bisa membayangkan banyak harapan karena saya pernah bermain di beberapa tim besar. Yang bisa saya katakan adalah dalam setiap latihan dan setiap pertandingan, saya akan melakukan yang terbaik," kata Marco Motta.

"Saya akan memberikan 200 persen. Saya merupakan seorang yang ingin berikan jawaban di lapangan ketimbang melalui kata-kata," tegas pemain Persija Jakarta berusia 33 tahun itu.

Video Persija

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Berganti

Marco Motta menjadi pemain asing keempat yang memperkuat Persija Jakarta pada musim ini. Sosoknya akan menjadi pengganti slot pemain asing yang juga biasa digunakan Persija di lini belakang.

Sebelumnya, dalam tiga musim terakhir Persija selalu memiliki pemain asing berbeda di lini belakang. Mulai dari Willian Pacheco saat Liga 1 2017, Jaimerson Xavier pada 2018, dan Xandao pada musim lalu.

Kehadiran Marco Motta juga memastikan Persija telah melengkapi slot pemain asing pada musim ini. Jawara Liga 1 2018 itu sebelumnya telah mempertahankan jasa Marco Simic, Rohit Chand, dan merekrut Marc Klok yang sedang dalam proses naturalisasi.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Benediktus Gerendo, Published 4/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.