Sukses

Klasemen Liga Inggris: Untuk Juara, Liverpool Butuh Enam Kemenangan Lagi

Berkat kekalahan itu, Manchester City sekarang tertinggal 22 poin dari Liverpool di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Posisi Liverpool makin kuat di puncak klasemen Liga Inggris. Kemenangan 4-0 atas Southampton Sabtu (2/2) membuat mereka sulit dikejar lagi. Apalagi, sehari setelahnya, rival utama mereka Manchester City kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Berkat kekalahan itu, Manchester City sekarang tertinggal 22 poin dari The Reds di klasemen Liga Inggris. Dengan kompetisi masih menyisakan 13 pertandingan, Liverpool hanya butuh enam pekan untuk memastikan gelar juara menjadi milik mereka.

Tentu saja Liverpool bahkan bisa menjadi juara lebih cepat jika lagi-lagi Manchester City terpeleset dalam enam pertandingan selanjutnya. The Citizens, yang kini mengoleksi 51 poin di klasemen Liga Inggris memang masih berpeluang terpeleset karena dalam enam laga berikutnya, tim asuhan Pep Guardiola masih harus menghadapi Manchester United dan Chelsea.

Namun, dengan perhitungan matematika bahwa The Citizens juga mampu meraih kemenangan dalam laga-laga selanjutnya, Liverpool akan memastikan gelar juara pada akhir Maret. Tepatnya di Anfield, The Reds yang menjamu Crystal Palace pada 21 Maret 2020 bisa memberi senyum manis di wajah para pendukungnya yang hadir langsung di stadion.

 

 

Saksikan Video Liga

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Gagal Menang

Manchester United (MU) yang memainkan gelandang anyarnya, Bruno Fernandes, gagal memetik poin penuh kala menjamu Wolverhampton Wanderers ketika harus bermain 0-0 di Old Trafford, Sabtu (1/2/2020).

MU pun melorot ke posisi ketujuh, karena Tottenham dan Sheffield United mendulang tiga poin dan naik ke peringkat kelima dan keenam di klasemen Liga Inggris 2019-2020. 

Berikut klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-25

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu (1/2/2020)

Leicester City 2-2 Chelsea

Bournemouth 2-1 Aston Villa

Crystal Palace 0-1 Sheffield United

Liverpool 4-0 Southampton

Newcastle United 0-0 Norwich City

Watford 2-3 Everton

West Ham United 3-3 Brighton Albion

Minggu (2/2/2020)

Manchester United 0-0 Wolverhampton

Burnley 0-0 Arsenal

Tottenham 2-0 Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.