Sukses

Tingkatkan Daya Tubuh, Pemain dan Pelatih Persib Diberi Vaksin Flu

Persiapan Persib Bandung dalam mengarungi Liga 1 2020 tidak hanya dilakukan melalui program latihan.

Liputan6.com, Bandung Persiapan Persib Bandung dalam mengarungi Liga 1 2020 tidak hanya dilakukan melalui program latihan. Pemberian vaksin juga diberikan kepada pemain, pelatih, dan juga ofisial tim Maung Bandung.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Gedung Biofarma, Kota Bandung, Senin (3/2/2020).

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, mengatakan vaksinasi yang diberikan kepada pemain agar stamina terjaga selama mengarungi kompetisi nanti. Vaksin yang diberikan adalah vaksin flubio.

"Sebagaimana kita ketahui, Persib akan mengarungi kompetisi yang panjang dan tempatnya berpindah-pindah. Jadi, ini suatu vaksin yang dibutuhkan semua atlet ofisial dan pelatih," kata Ghani.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Khawatirkan Flu

Dengan pemberian vaksin flu tersebut, kata Ghani, semua pemain, pelatih dan ofisial tidak perlu khawatir dengan gejala flu.

"Mudah-mudahan atlet-atlet kita semakin sehat, mengarungi kompetisi dengan baik dan akhirnya kita dapatkan yang paling maksimal, yaitu juara," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Antisipasi Cuaca

Sementara itu, Direktur Utama PT Biofarma Honesti Basyir mengatakan, pemberian vaksin flu ini bertujuan untuk mendukung para pemain dan pelatih Persib lebih fit dalam sisi stamina.

"Kondisi cuaca memang lagi sering berubah dan seperti kita tahu berkembangnya beberapa virus baru seperti virus corona. Namun, vaksin ini bisa meningkatkan daya tahan. Kalau daya tahan bagus, virus tidak akan berkembang," ucapnya.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.