Sukses

Liverpool Bisa Merayakan Gelar Juara Liga Inggris di Anfield pada Akhir Maret 2020

Liverpool - Manchester City kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (2/2/2020). Hasil itu membuat jarak 22 poin dengan Liverpool batal terpangkas. Liverpool pun kini hanya membutuhkan enam kemenangan lagiĀ untuk bisa menyegel gelar juara Liga InggrisĀ pertama mereka.

Liverpool hingga pekan ke-25 berhasil meraih 24 kemenangan dan satu hasil imbang tanpa kekalahan. Kemenangan 4-0 atas Southampton pada pekan ke-25 memastikan The Reds makin sulit dikejar oleh rival-rivalnya, terutama Manchester City yang paling dekat dengan selisih 22 poin saat ini.

Premier League masih menyisakan 13 pekan lagi hingga akhir musim. Namun, Liverpool hanya butuh enam pekan untuk memastikan gelar juara menjadi milik mereka. Catatannya, tentu saja meneruskan tren kemenangan yang telah mereka miliki dalam 16 laga terakhir di Premier League.

Tentu saja Liverpool bahkan bisa menjadi juara lebih cepat jika lagi-lagi Manchester City terpeleset dalam enam pertandingan selanjutnya. The Citizens memang masih berpeluang terpeleset karena dalam enam laga berikutnya, tim asuhan Pep Guardiola masih harus menghadapi Manchester United dan Chelsea.

Namun, dengan perhitungan matematika bahwa The Citizens juga mampu meraih kemenangan dalam laga-laga selanjutnya, Liverpool akan memastikan gelar juara pada akhir Maret. Tepatnya di Anfield, The Reds yang menjamu Crystal Palace pada 21 Maret 2020 bisa memberi senyum manis di wajah para pendukungnya yang hadir langsung di stadion.

2 dari 3 halaman

Pertemuan dengan Manchester City

Jika semua itu berjalan dengan lancar, maka persaingan menuju tangga juara benar-benar berakhir sebelum Manchester City menghadapi Liverpool di Etihad Stadium pada 4 April 2020. Pertemuan tersebut akan menjadi hambar karena Liverpool berpeluang besar merayakan gelar juara persis satu pertandingan sebelum pertemuan ini.

Sebenarnya pertandingan di Etihad Stadium ini menjadi sangat menarik jika Liverpool terpeleset dalam enam laga ke depan. Namun, tren kemenangan yang terus diraih oleh The Reds akan membuat Manchester City gigit jari jika menantikan momentum pertemuan di Etihad sebagai faktor untuk menentukan arah persaingan.

Satu hal yang paling mungkin terjadi adalah para pemain Manchester City berusaha bermain lepas karena sudah tak mungkin lagi menjadi juara, sekaligus memantapkan motivasi untuk membalas kekalahan yang mereka alami di Anfield pada putaran pertama musim ini.

Manchester City memang kalah 1-3 dari Liverpool saat bertandang ke Anfield pada 10 November 2019. The Citizens tertinggal 0-3 lebih dulu lewat gol Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, hingga akhirnya membalas lewat satu gol yang dicetak Bernardo Silva.

Disadur dari Bola.com (Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 03/02/2020)

3 dari 3 halaman

Video

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Bola.com
  • Liga Inggris