Sukses

Liverpool Bantai Southampton 4-0, Mohamed Salah Cetak 2 Gol

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan ke-24 di Liga Inggris musim ini. The Reds, sebutan Liverpool, menang telak 4-0 atas Southampton di Anfield Stadium, Sabtu (1/2/2020).

Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, dan Mohamed Salah (dua gol).

Dengan kemenangan ini, Liverpool sudah mengumpulkan 73 poin dari 25 pertandingan. Mereka hanya butuh tujuh kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini.

Berstatus sebagai tim tamu, Southampton mencoba menekan. Pada menit ke-15, James Ward-Prowse melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan oleh Shane Long. Sayangnya, usaha striker Southampton masih tidak menemui sasaran.

Liverpool baru bisa menciptakan di peluang di menit ke-26. Sepakan kaki kanan Georginio Wijnaldum dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Southampton, Alex McCarthy.

Tim asuhan Jurgen Klopp kembali mendapat peluang di menit ke-31. Sepakan Virgil van Dijk dari dalam kotak penalti masih dengan mudah diamankan McCarthy.

Menit ke-41, Shane Long melepaskan sepakan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Liverpool. Namun, bola masih bisa diselamatkan oleh kiper Liverpool, Alisson. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang tanpa gol.

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Dua menit babak kedua berjalan, Anfield Stadium bergemuruh. Sepakan kaki kanan Alex Oxlade-Chamberlain dari depan kotak penalti Southampton tak bisa dihentikan McCarthy.

Mohamed Salah sempat mencetak gol ke gawang Southampton di menit ke-54. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit Kevin Friend karena bintang asal Mesir itu sudah terjebak dalam posisi off side.

Liverpool menggandakan skor di menit ke-60. Umpan tarik Roberto Firmino diselesaikan dengan sempurna dengan sepakan Jordan Henderson.

Mohamed Salah akhirnya mencetak gol ke gawang Southampton setelah mendapat umpan terobosan dari Jordan Henderson. Salah pun langsung mencongkel bola melewati McCarthy di menit ke-72.

Di menit ke-85, The Reds hampir saja mencetak gol lagi. Berawal dari serangan balik, Salah memberikan umpan silang ke kotak penalti Southampton. Sayangnya, sepakan Takumi Minamino malah tidak menemui sasaran.

Lima menit setelahnya, Salah mencetak gol keduanya. Dia berhasil memanfaatkan umpan mendatar Firmino untuk membawa Liverpool menang 4-0.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Henderson, Wijnaldum, Salah, Firmino

Southampton: McCarthy, Djenepo, Stephens, Romeu, Bertrand, Ward-Prowse, Bednarek, Hojberg, Redmond, Long, Ings

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: