Sukses

Real Madrid vs Atletico Madrid, Zidane: Lupakan Kekalahan 3-7 dan Supercopa de Espana

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane punya pesan khusus kepada para pemainnya jelang laga kontra Atletico Madrid. Ia ingin semua hasil pertandingan di masa lalu dilupakan.

Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid pada pekan ke-22 Liga Spanyol musim 2019/2020. Laga bertajuk Derby Madrid tersebut bakal digelar di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020) malam WIB.

Pada pertemuan terakhir, Real Madrid menang atas Atletico di Supercopa de Espana. Setelah bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan waktu, Real Madrid menjadi juara Supercopa usai menang adu penalti.

Pada perjumpaan sebelumnya, tepatnya 29 September 2019, kedua tim bermain imbang 0-0. Hasil yang cukup bagus untuk Real Madrid. Sebab, laga La Liga ini digelar di Stadion Wanda Metropolitano.

 

 

2 dari 4 halaman

Real Madrid Harus Lupakan Hasil Buruk di Pramusim

Sebelum dua pertemuan resmi tersebut, Real Madrid sudah bersua Atletico pada turnamen pramusim International Champions Cup [ICC]. Berlaga di New Jersey, Ameriak Serikat, Real Madrid menelan kekalahan telak dengan skor 3-7 atas Atletico Madrid.

"Pertandingan pramusim berlangsung seperti yang telah kita ketahui dan kita tidak menengok kebelakang, tidak juga dengan laga di Supercopa de Espana," ucap Zinedine Zidane dikutip dari situs resmi klub.

"Ini adalah pertandingan yang berbeda bagi kedua tim. Kami tahu bahwa kami akan menghadapi laga yang sangat sulit, mereka juga mengetahui hal itu. Saya berharap dapat menyaksikan satu pertandingan sepak bola yang hebat," sambungnya.

Real Madrid menyambut laga derby dengan berada di performa terbaik. Los Blancos tidak pernah kalah dalam 20 laga terakhir. Sedangkan, Atletico tidak pernah menang dalam empat laga terakhir.

 

 

3 dari 4 halaman

Zidane Ingin Akhiri Catatan Buruk

Walau bermain di kandang, tidak ada jaminan Real Madrid bakal menang mudah atas Atletico Madrid. Sebab, berdasar pada catatan statistik, Real Madrid justru tidak pernah memenangkan derby di Bernabeu sejak 2012 silam.

"Kami ingin memenangkan semua laga yang tersisa. Kami memiliki peluang untuk merubah dinamika tersebut [tidak pernah menang sejak 2012]. Di kandang mereka kami mampu menang," ucap Zidane.

Bagi Real Madrid, menang atas Atletico bakal sangat penting. Sebab, dengan meraih tiga poin, maka mereka juga akan mengamankan posisi puncak klasemen La Liga dari kejaran Barcelona.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 01/02/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Main Bareng Grace
Loading