Sukses

Triwatty Marciano Resmi Jadi Ketum PP Pordasi

Triwatty Marciano terpilih sebagai ketua umum Pordasi secara aklamasi di Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Musyawarah Nasional (Munas) XIII Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) 2020 berlangsung lancar pada 31 Januari 2020. Munas dibuka langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman. 

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Mercure Bandung ini memiliki tujuan utama memilih Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi periode 2020-2024 .

Setelah laporan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) yang dipimpin Alex Asmasoebrata diterima, pimpinan sidang pleno menetapkan Triwatty Marciano sebagai calon tunggal ketua umum PP Pordasi 2020-2024. Tak perlu waktu lama, seluruh peserta sidang sepakat melalui aklamasi menetapkan Hj.Triwatty menjadi Ketua Umum PP Pordasi 2020-2024.

Tak ada interupsi atau pertanyaan dari peserta. Dengan demikian, 21 Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi secara bulat sepakat mengangkat calon tunggal menjadi ketua umum. 

Triwatty Marciano menggantikan Eddy Saddak yang tidak dapat mencalonkan diri lagi karena sudah menjalani masa bakti maksimal sesuai AD/ART Pordasi selama dua periode. 

Akhirnya pimpinan sidang pleno yakni Widodo Edi Sektianto membacakan surat keputusan pengangkatan Triwatty Marciano sebagai ketua PP Pordasi. Selanjutnya ketua formatur akan menyusun kepengurusan PP Pordasi selambatnya 30 setelah Munas. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar

"Kita perlu menjadikan Pordasi sebagai induk cabang olahraga yang dikelola dengan tata kelola organisasi yang baik, organisasi yang mandiri akan giat dalam memasyarakatkan olahraga berkuda, meningkatkan prestasi berkuda dan upayakan nilai tambah kepada pihak terlibat olahraga berkuda," ujar Triwatty Marciano. 

Triwatty Marciano merupakan istri Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman Sasono. Lulusan akuntansi Benedictine College Kansas Amerika Serikat ini adalah Founder Yayasan Adria Pratama Mulya (APM).

APM merupakan sekolah berkuda equestrian, stable dan SMA boarding School, tentunya dengan kurikulum berkuda. Fakta menarik adalah Hj.Triwatty bukan hanya erat kaitannya dengan Equestrian. Saat muda, ia merupakan mantan joki pacuan kuda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.