Sukses

Kenang Kobe Bryant, LeBron James Bikin Tato Baru

Liputan6.com, Los Angeles - Dua pemain LA Lakers, LeBron James dan Anthony Davis punya cara tersendiri untuk mengenang kepergian Kobe Bryant. Sahabat sekaligus mantan rekan setimnya itu tewas mengenaskan dalam kecelakaan helikopter yang merenggut nyawa 9 orang di California, LA, Amerika Serikat, Minggu lalu. 

Selain Kobe Bryant, putrinya, Gianna yang baru berusia 13 tahun juga ikut jadi korban. Peristiwa ini sangat memukul LeBron dan Davis yang selama ini dikenal sangat dekat dengan Kobe Bryant.

Dilansir berbagai dari berbagai sumber, Kobe Bryant tengah dalam perjalanan menuju training camp Mamba Sports Academy saat insiden itu terjadi. Mantan pemain La Lakers itu rencananya akan menghadiri acara coaching clinic sekaligus menemani putrinya bertanding pada turnamen Mamba Cup.

Kobe Bryant bertolak dari bandara Orange, LA menggunakan helikopter jenis Sikorsky S-76B yang dikendalikan pilot Ara Zobayan. Menurut pebelusuran FlightRadar24.com, mereka lepas landas pada pukul 09.06 waktu setempat. Helikopter itu terbang dari sisi selatan menuju sisi utara Los Angeles.

Namun rombongan tidak pernah sampai di lokasi tujuan. Helikopter mereka jatuh di Calbasas. Pilot dan seluruh penumpang, termasuk Kobe Bryant dan putrinya tewas dalam kejadian naas tersebut.   

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tato Baru

LeBron tidak bisa menahan tangis saat pertama kali mendengar kematian Kobe Bryant. Apalagi sehari sebelum peristiwa naas itu, dia baru saja melewati rekor Kobe Bryant sebagai pengoleksi poin terbanyak ketiga di NBA, 33.643 angka. James kini berada di bawah Kareem Abdul Jabbar (38.387) dan Karl Malone (36.928) sebagai pencetak poin terbanyak ketiga sepanjang sejarah NBA.

Untuk mengenang sahabatnya itu, Rabu kemarin (30/1/2020), LeBron dan Davis membuat tato di bagian kaki. Menurut USAToday, pengejaraan dilakukan Vanessa Aurelia, Rabu (30/1/2020). 

LeBron memilih gambar ular Black Mamba dengan angka 24 yang identik dengan Kobe Bryant. Sementara Davis lewat Instagram juga membagikan potongan video proses pembuatan tatonya.   

Untuk menghormati kepergian Kobe, La Lakers telah menunda duel melawan Clippers. Pertandingan LA Lakers pertama setelah kematian Kobe bakal berlangsung Jumat ini menjamu Portland Trail Blazers. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini: