Sukses

Proliga 2020: Jakarta Pertamina Energi Bawa Modal Besar ke Putaran Kedua

Jakarta Pertamina Energi akan menjadi tuan rumah seri kedua putaran pertama Proliga 2020 di GOR Satria Purwokerto

Liputan6.com, Purwokerto - Proliga 2020 sudah memasuki memasuki seri kedua putaran pertama di Purwokerto. Jelang laga pekan ini, seluruh tim dipastikan sudah melakukan evaluasi.

Hasil laga di Pekanbaru, Riau, pekan lalu, tentunya akan dijadikan bahan untuk melakukan pembenahan menghadapi laga Proliga 2020 berikutnya.

Termasuk di antaranya Jakarta Pertamina Energi, yang akan menjadi tuan rumah seri kedua putaran pertama di GOR Satria Purwokerto, 31 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang. Purwokerto merupakan kota yang baru pertama kali menjadi tempat pelaksanaan Proliga yang sudah memasuki tahun ke-19 ini.

Satu kemenangan Jakarta Pertamina Energi di Pekanbaru, pekan lalu, masing-masing dari tim putra maupun tim putri, menjadi modal besar menghadapi seri kedua ini. Pada penampilan perdana pekan lalu itu tim putra mengungguli Jakarta BNI 46 dengan skor tipis 3-2 dan Agustin Wulandari dkk. di bagian putri menggasak sang juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-1.

Di seri kedua Proliga 2020 di Purwokerto ini, tim putri Jakarta Pertamina Energi akan tampil dua kali yakni menghadapi Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (31/1/2020) dan Bandung bjb Tandamata (2/2/2020). Sedangkan, tim putra yang juga turun di dua laga, masing-masing melawan Palembang Bank SumselBabel (1/2/2020) dan Jakarta Garuda (2/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Anggap Remeh

Pelatih putra, Pascal Wilmar mengaku tak ingin menganggap remeh lawan, meski secara materi tim asuhannya lebih diunggulkan. "Kalau sudah mulai berlangsung Proliga, semua tim memiliki kekuatan yang sama. Tidak ada tim yang super," ujar Pascal usai laga melawan Jakarta BNI 46 pekan lalu di Pekanbaru.

Meski begitu, mantan pemain nasional ini, tetap berambisi memetik poin penuh di kandang sendiri. Kemenangan, katanya, sangat penting untuk mengamankan posisi lolos ke final four. "Harapannya dengan meraih poin penuh di awal-awal, jalan ke final four lebih aman," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Beri Perlawanan

Sedangkan Palembang Bank SumselBabel juga tak akan memberikan kemenangan kepada tuan rumah Pertamina. "Meskipun kita tahu Pertamina bertabur bintang, tapi kita akan memberikan perlawanan," tukas pelatih Bank SumselBabel, Mashudi.

Sementara pelatih putri Jakarta Pertamina Energi, Ziya Rajabov menjanjikan akan tampil lebih baik pada seri kedua di Purwokerto, seusaimengalahkan Popsivo di Pekanbaru, pekan lalu. Kemenangan perdana itu memang target dari pelatih itu. "Tapi kita masih beradaptasi di penampilan pertama," tambah Rajabov.

Laga lainnya di Purwokerto, juga akan berlangsung seru dan menarik. Di antaranya juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, yang memimpin klasemen sementara berkat dua kemenangan di Pekanbaru pekan lalu, akan bertemu Bank Sumsel (31/1/2020). Begitu pula di bagian putri, juara bertahan Popsivo jumpa BNI 46 (1/2/2020).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.