Sukses

MU Masih Berharap Bisa Boyong Erling Haaland ke Old Trafford

Solskjaer bersama Chief Executive MU, Ed Woodward, sempat ke Austria untuk melakukan pertemuan dengan Erling Haaland.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) rupanya masih memiliki harapan untuk merekrut Erling Haaland. MU ingin memanfaatkan klausul pelepasan Haaland dalam kontraknya dengan Borussia Dortmund

Erling Haaland dikabarkan bersikeras klausul rilis bernilai 63 juta poundsterling. Masalah ini akan membuat pintu terbuka untuk MU agar bisa bergerak dalam waktu dekat.

Striker muda itu, kini sudah mejadi dambaan banyak klub-klub top Eropa setelah mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan untuk Red Bull Salzburg musim ini.

Salah satu tim yang ingin memboyongnya adalah MU. Tapi, dia memilih klub Bundesliga untuk melanjutkan perkembangannya.

Pemain berusia 19 tahun itu tersedia dengan harga hanya 17 juta poungs dan ia menandatangani kontrak lima tahun.

Target buruan MU ini ternyata membuat dampak yang cukup besar bagi klub Jerman tersebut. Ia telah mencetak lima gol hanya dalam aksinya selama 59 meni, termasuk hat-trick saat debut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Pilih Dortmund

Seperti dilansir Bild, usai bergabung dengan Dortmund, Haaland mengungkapkan apa yang membuatnya memilih klub itu. "Mereka langsung pergi dan berkata: 'Kami membutuhkan Anda di muka, kami menyukai gaya bermain Anda dan kami ingin Anda ada di sini.'

"Saya menyukai bagaimana mereka berbicara kepada saya saat itu dan itulah yang memicu saya (untuk menandatangani). Saya hanya merasa bahwa saya dan Dortmund adalah pertandingan yang bagus."

3 dari 3 halaman

Dirayu Solskjaer

MU sebenarnya sangat serius ingin mendatangkan Haaland. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, bersama Chief Executive MU, Ed Woodward, sempat ke Austria untuk melakukan pertemuan dengan Erling Haaland serta sang ayah, Alf-Inge Haland.

Pembicaraan tersebut untuk merayu pemain bernama lengkap Erling Braut Haaland itu agar mau berseragam Tim Setan Merah pada Januari 2020. Solskjaer pun optismistis Haaland mau berseragam MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.