Sukses

PSSI Minta Pemerintah Bangunkan Kantor di SUGBK

Jakarta - PSSIdalam empat tahun terakhir seperti sebuah kesebelasan nomaden. Area kerja utama induk sepak bola Indonesia tersebut sering berpindah-pindah.

Ketika Mochamad Iriawan memegang tampuk kepemimpinan tertinggi pada November lalu, PSSI berharap dibangunkan suatu kantor tetap. Saat ini, PSSI berkantor di Menara Olahraga Senayan Bulding, FX Sudirman Office Tower, Jakarta, sejak Februari 2019.

Sebelumnya, kantor PSSI berpusat di suatu rumah di bilangan Kemang Timur, Mampang Prapatan, Jakarta, setelah hijrah dari Grand Rubina Business Park, Setiabudi, Jakarta, yang ditempati sejak 2016. Namun, hanya hitungan bulan PSSI berkantor di situ sebelum kembali bergeser ke FX Sudirman.

Pada kongres tahunan PSSI, Sabtu (25/1/2020) di Kuta Bali, Ketua Mochamad Iriawan menuntut pemerintah, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), untuk membangunkan kantor tetap di area Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta.

"Kami memang meminta kepada pemerintah, bersurat kepada Kemenpora, Kemensesneg, dan kementerian terkait untuk disampaikan kepada Presiden agar PSSI dibuatkan perkantoran di SUGBK," ujar pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu di Kuta, Bali.

2 dari 3 halaman

Pernah Berkantor di SUGBK

Sebelumnya, PSSI pernah lama berkantor di SUGBK. Namun, mereka harus mencari tempat lain karena SUGBK direnovasi untuk Asian Games 2018.

"Ada tanah seluas 1,2 hektare yang kira-kira bisa dibangun. Semoga ini bisa terealisasi, mudah-mudahan karena ini akan menjadi kebanggaan bagi kita dengan memiliki kantor yang bagus dan representatif," jelas Iwan Bule.

Kantor PSSI yang saat ini berada di FX Sudirman kurang memadai. Beberapa kali, Iwan Bule beserta stafnya harus menggelar pertemuan dan rapat di sebuah hotel.

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Launching Shopee Liga 1 2020, Ketum PSSI Sampaikan 3 Arahan Presiden Jokowi
Artikel Selanjutnya
Kemenpora Bentuk Panitia untuk Piala Dunia U-20 2021