Sukses

Wolves Vs Liverpool, Takumi Minamino Salah Posisi di Laga Debut

Wolverhampton- Takumi Minamino menjalani debut bersama Liverpool di pekan ke-24 Premier League,Jumat (24/1/2020). Namun debut eks Red Salzburg itu diwarnai insiden salah posisi..

Informasi tersebut disampaikan oleh manajer The Reds, Jurgen Klopp. Pelatih Norwegia itu mengklaim Minamino tidak tampil optimal dalam lawatan Liverpool ke kandang Wolverhampton Wanderers. 

Takumi Minamino didapuk mengisi lini yang tak terlalu ia kuasai dalam laga itu. Sejak merumput bersama Salzburg, Minamino merupakan andalan untuk menempati posisi penyerang atau gelandang.

Namun, dalam laga tersebut Jurgen Klopp mendapuk Takumi Minamino sebagai winger atau pemain sayap. Nyatanya, posisi tersebut membuat pemain asal Jepang itu tampil tak begitu optimal.

"Kami bermain sedikit berbeda malam ini. Kami menggunakan formasi 4-4-2," kata Jurgen Klopp melansir Liverpool Echo.

"Taki sudah berlatih selama tiga pekan untuk mengisi posisi yang berbeda, dia jadi gelandang di FA Cup. Tapi tadi malam dia bermain di kiri atau kanan. Kami membutuhkan dia di posisi itu, tapi ternyata, dia memang bukan pemain sayap," tambah Jurgen Klopp.

2 dari 2 halaman

Gara-Gara Mohamed Salah, Debut Makin Tidak Terasa Bagus

Laga debut Takumi Minamino bersama Liverpool di Premier League semakin tak baik karena insiden lain. Insiden yang menjadi sorotan adalah keegoisan Mohamed Salah yang tidak memberi umpan kepada Takumi Minamino. Padahal saat itu, Minamino dalam posisi menguntungkan untuk mencetak gol.

Momen itu terjadi pada injury time babak pertama. Umpan terobosan Roberto Firmino berhasil diterima baik oleh pemain asal Mesir itu.

Mo Salah lantas merangsek dengan terus berlari dan melepaskan tendangan ke gawang Wolves yang dijaga Conor Coady. Ya, Mo Salah memilih melepaskan tendangan, padahal Minamino dalam posisi kosong.

Tidak beruntungnya, tendangan Salah mampu diblok dengan baik oleh salah satu pemain Wolves, Matt Doherty.

Insiden demi insiden menyertai debut Takumi Minamino bersama Liverpool di Premier League. Namun dalam laga itu, skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil merengkuh kemenangan dengan skor 2-1 melalui sundulan Jordan Henderson pada menit ke-8 dan Roberto Firmino pada menit ke-85.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari Bola.com (Hesti / Yus Mei,published 24/1/2020)

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool
Loading