Sukses

Starter NBA All-Star 2020: Ada Tiga Debutan, Giannis dan LeBron Kapten Lagi

LeBron James untuk ketiga kalinya beruntun akan menjadi kapten di NBA All-Star.

Liputan6.com, Chicago- NBA akhirnya mengumumkan hasil voting NBA All-Star 2020 pada Kamis (23/1/2020) waktu Amerika Serikat atau Jumat (24/1/2020) pagi WIB. Akan ada tiga muka baru yang terpilih sebagai starter di NBA All-Star 2020 di Chicago pada 16 Februari 2020.

Tiga pendatang baru yang akan tampil di NBA All-Star 2020 adalah bintang muda Dallas Mavericks Luka Doncic, forward Toronto Raptors Pascal Siakam dan point guard Atlanta Hawks Trae Young.

NBA All-Star 2020 akan kembali mempertemukan tim LeBron dengan tim Giannis. Pasalnya LeBron James dan Giannis Antetokounmpo merupakan pemain dengan perolehan suara terbanyak di masing-masing wilayah pada voting NBA All-Star 2020.

Setiap kapten nantinya akan memilih anggota tim dari daftar pemain yang lolos berlaga di NBA All-Star 2020, baik starter maupun cadangan. Pemilihan bebas tanpa terikat asal wilayah sang pemain.

LeBron meraih suara terbanyak secara keseluruhan dengan 6.275.459 suara. Pemain Los Angeles Lakers itu nantinya akan berhak memilih lebih dahulu anggota timnya. Giannis akan memilih belakangan untuk pemain starter. Giannis gantian memilih duluan untuk daftar pemain cadangan.

Persaingan menjadi kapten di Wilayah Barat sangat sengit. LeBron hanya unggul 163.724 suara saja dari Doncic. Sedangkan Giannis unggul mutlak di Wilayah Timur dengan 5.902.286 suara.

Dari Wilayah Barat, LeBron lolos bersama Doncic, Anthony Davis, Kawhi Leonard dan James Harden. Sedang di Timur yang jadi starter adalah Giannis, Joel Embiid, Siakam, Young dan Kemba Walker.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejak Natal

Pemilihan pemain yang menjadi starter berdasarkan voting fans. Fans memilih masing-masing dua guard dan tiga frontcourt di masing-masing wilayah sejak Natal lalu.

Tapi pemain yang mendapat suara terbanyak dari fans tak serta merta akan menjadi starter. Pasalnya suara dari fans kini hanya berbobot 50 persen. Hasil voting fans akan digabung dengan voting media dan asosiasi pemain. Hasil voting media dan pemain berbobot 25 persen.

Contoh nyata pemain yang berada di posisi dua besar voting fans namun gagal menjadi starter di NBA All-Star dialami Kyrie Irving. Pemain Brooklyn Nets itu menempati posisi dua di guard Wilayah Timur hasil voting fans.

Namun yang menjadi starter adalah Kemba Walker dari Boston Celtics. Kemba hanya ada di urutan tiga voting fans. Tapi berada di tempat pertama pada voting media dan pemain.

Para pemain cadangan NBA All-Star 2020 akan ditentukan oleh para pelatih 30 klub NBA. Setelah daftar pemain cadangan lengkap, barulah kapten akan memilih pemain yang memperkuat timnya. Tahun lalu, LeBron dan Giannis juga menjadi kapten tim.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Starter

Wilayah Barat

LeBron James

Anthony Davis

Kawhi Leonard

James Harden

Luka Doncic

 

Wilayah Timur

Giannis Antetokounmpo

Joel Embiid

Pascal Siakam

Trae Young

Kemba Walker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.