Sukses

Duo Eks Arema FC Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius Gabung Persipura

Jakarta - Persipura Jayapura memperkenalkan skuat untuk Liga 1 2020 di Restoran B-ONE Jayapura, Selasa (21/1/2020) siang WIT. Dalam peluncuran skuat tersebut, Persipura memperkenalkan 24 pemain , termasuk dua mantan pemain Arema FC, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius.

Dari informasi yang didapatkan Bola.com, Persipura merilis 24 nama pemain yang telah menandatangani kontrak bersama tim berjulukan Mutiara Hitam itu pada musim kompetisi 2020. Dari 24 pemain tersebut, ada tujuh pemain baru yang bergabung bersama Boaz Solossa dkk.

Dari tujuh pemain baru tersebut, ada dua pemain asing yang musim lalu memperkuat Arema FC, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius. Kabar terakhir mengenai kedua pemain tersebut memang tidak masuk dalam rencana Mario Gomez di Arema FC dan keputusannya adalah meminjamkan kedua pemain yang masih memiliki kontrak bersama Singo Edan itu kepada tim Liga 1 lainnya.

Kini kedua pemain tersebut dipastikan bergabung bersama Persipura. Keduanya melengkapi slot pemain asing yang didatangkan oleh manajemen tim, di mana Persipura juga mendatangkan Takuya Matsunaga dan Thiago Amaral sebagai pemain asing untuk musim kompetisi 2020.

Selain empat pemain asing tersebut, Persipura juga mendatangkan tiga pemain lokal, termasuk dua pemain asli Papua. Ketiga pemain tersebut adalah Gerri Mandagi yang berposisi sebagai kiper, dan Yohanes Ferinando Pahabol serta Imanuel Rumbiak.

2 dari 3 halaman

17 Pemain Dipertahankan

Dengan tambahan tujuh pemain baru untuk musim 2020, ada 17 pemain yang musim lalu sudah berada di Persipura tetap dipertahankan. Tentunya dari 17 pemain tersebut masih ada nama-nama yang identik dengan Persipura, seperti Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, dan Yustinus Pae.

Persipura juga mempertahankan Dede Sulaiman, Fitrul Dwi Rustapa, dan Mario Fabiyo Londok yang berposisi sebagai penjaga gawang. Selain itu ada Valentino Telaubun, Muhammad Tahir, Marinus Wanewar, Israel Wamiau, dan Gunansar Mandowen.

Selain itu, David Rumakiek, Evraim Toncy Awes, Patrick Womsiwor, Theo Fillo Numberi, dan Todd Rivaldo Ferre tetap berada di Persipura. Padahal sebelumnya tersiar kabar Todd Rivaldo Ferre mungkin bergabung bersama Persija Jakarta.

 

Disadur dari Bola.com (Endo/Gregah,published 21/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Profil Klub Liga 1 2020 Persipura Jayapura: Siap Tancap Gas dari Awal
Artikel Selanjutnya
Subsidi Klub Liga 1 2020 Meningkat, Persiraja dan Persipura Tertinggi