Sukses

Bek Granada: Barcelona Selalu Dibantu Wasit!

Kubu Granada masih menyimpan kekecewaan atas kekalahan mereka dari Barcelona di ajang La Liga 2019/20, akhir pekan lalu. Ketika itu, mereka kalah 0-1.

Barcelona - Kubu Granada masih menyimpan kekecewaan atas kekalahan mereka dari Barcelona di ajang La Liga 2019/20, akhir pekan lalu di kandang Barcelona, Camp Nou. Ketika itu, mereka kalah 0-1.

Bek Granada, Dimitri Foulquier bahkan mengklaim bahwa Barcelona sering diuntungkan oleh keputusan wasit. Dan, itu kembali terjadi saat pertandingn tersebut.

Pada laga debut Quique Setien itu, gol tunggal dicetak oleh Lionel Messi. Meski kalah, Granada mampu memberikan perlawanan alot kepada Barcelona.

Tim tamu sanggup mengimbangi tuan rumah hingga akhirnya petaka terjadi pada babak kedua, tepatnya menit 69', kala German Sanchez diusir wasit akibat mengoleksi kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain, Granada kewalahan membendung gempuran Barcelona. Beberapa menit pasca insiden kartu merah, Messi sanggup mencetak gol tunggal yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Foulquier begitu kesal dengan kekalahan tersebut. Ia merasa janggal karena tiap kali bermain di Camp Nou, ada saja kejadiian yang menguntungkan Barcelona.

"Tiap kali kami datang ke Camp Nou, situasinya selalu sama. Kami bertarung, berjuang, tapi Barcelona seakan menolak. Keputusan wasit seringkali menguntungkan Barcelona," katanya.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Setien

Setien menilai pemain asuhannya sudah melakukan kesalahan yang minimal saat melawan Granada. Ini membuat lawan kesulitan menembus pertahanan Barcelona.

"Saya bahagia karena kami hanya membiarkan satu tembakan lawan dan satu tembakan yang mengenai tiang itu datang karena kegagalan kami mempertahankan penguasaan bola," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kesulitan Bikin Gol

Dia berharap pemain Barcelona bisa makin mengalirkan bola dengan baik di pertandingan berikutnya. Selama 75 menit, Barcelona kesulitan mengakhiri peluang menjadi gol hingga akhirnya Lionel Messi memecah kebuntuan.

"Itulah yang dilakukan Messi di sepanjang hidupnya. Itu kenyataan. Ada laga yang buntu dan dia muncul lewat gerakan hebat," ujar Setien.

 Sumber: Goal International

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.