Sukses

Haaland dan Sancho Jadi Senjata Mengerikan Borussia Dortmund

Erling Haaland dan Jadon Sancho kombinasi mematikan yang membuat lini depan Borussia Dortmund kian tajam.

Dortmund - Borussia Dortmund membuat langkah besar di bursa transfer Januari 2020. Klub Bundesliga itu membeli Erling Braut Haaland. Dortmund juga masih punya Jadon Sancho sebagai amunisi di lini depan.

Borussia Dortmund sejak lama mengincar Erling Haaland, bahkan sebelum dia tampil bagus bersama FC Salzburg. Dortmund kemudian memenangkan persaingan dengan Manchester United dalam saga transfer Erling Haaland.

Disebut-sebut bakal berharga mahal, Dortmund hanya mengeluarkan 20 juta euro untuk membeli Erling Haaland. Harga tersebut dianggap sangat murah. Sebab, dia masih sangat muda dan punya potensi besar.

Erling Haaland sudah menjalani debut untuk Borussia Dortmund, di laga melawan Augsburg (18/1/2020). Masuk di babak kedua, Erling Haaland mencetak tiga gol dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-5. 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duo Muda yang Menyengat

Pada laga debutnya untuk Dortmund, Erling Haaland dan Jadon Sancho menunjukkan performa yang luar biasa. Mereka langsung kompak di atas lapangan. Kerja sama keduanya sangat cair.

Gol debut Erling Haaland untuk Dortmund, tidak lepas dari umpan Jadon Sancho. Berkat umpan terobosan Jadon Sancho lah Erling Haaland bisa langsung berhadapan dengan kiper dan mencetak gol.

Erling Haaland dan Jadon Sancho masih sangat muda, keduanya baru berusia 19 tahun. Mereka menjanjikan masa depan yang cerah untuk Dortmund. Keduanya bisa menjadi mesin gol bagi Dortmund.

Pada musim 2019-2020, kedua pemain sudah mencetak banyak gol. Jadon Sancho, hanya di Bundesliga, sudah mencetak 13 gol dan 13 assist dari 25 laga di semua kompetisi. Catatan spesial bagi pemain asal Inggris tersebut.

Sedangkan, Erling Haaland, termasuk saat masih bermain di FC Salzburg, telah mencetak 31 gol dan lima assist. Padahal, anak Alf-Inge Haaland, mantan pemain Manchester City, baru memainkan 23 laga di semua kompetisi.

 

Sumber asli: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 20/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.