Sukses

Legenda Arsenal: Jangan Nilai Lacazette Berdasarkan Jumlah Gol

Lacazette baru mencetak enam gol untuk Arsenal musim ini.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Alan Smith, menilai Alexandre Lacazette punya kinerja yang baik di lapangan, meskipun pemain asal Prancis tersebut mandul musim ini.

Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Sheffield United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (18/1/2020) malam WIB. Dalam laga itu, gol The Gunners dilesakkan Gabriel Martinelli.

Lacazette memang tak mencetak gol di laga itu. Namun, ia ikut berperan membangun serangan yang menghasilkan gol Martinelli.

Smith mengakui, Lacazette yang baru mencetak enam gol musim ini memang kurang tajam. Meski demikian, ia percaya kerja keras pemain 28 tahun itu dalam membangun serangan Arsenal juga perlu dihargai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Smith

"Bisakah Lacazette maju tanpa kehadiran Aubameyang yang kena skorsing? Apakah dia dalam kerangka berpikir yang benar untuk melakukan pekerjaan itu? Harus diakui, ini bukan hanya tentang beberapa pertandingan terakhir. Lacazette hanya mencetak enam gol sepanjang musim. Pada tingkat ini, dia tertinggal jauh dari musim sebelumnya," kata Smith di Soccerway.

“Nomor 9 Arsenal bukan hanya predator. Dia bekerja keras dengan bola dan menghubungkan permainan dengan sangat baik. Dia tidak seharusnya diadili oleh jumlah golnya. Untuk alasan itu saja, saya cenderung untuk tetap percaya pada dia dalam menemukan kembali sentuhannya di depan gawang," Smith menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 10

Arsenal sendiri kini berada di posisi 10 klasemen Liga Inggris. Lacazette dan kawan-kawan mengoleksi 29 poin, hasil dari 23 pertandingan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alexandre Lacazette