Sukses

Coppa Italia: Dybala-Higuain Bantu Juventus Hajar Udinese 4-0

Liputan6.com, Turin - Juventus membuktikan superioritas mereka di Coppa Italia. Menjamu Udinese pada babak perdelapan final, Juventus menang telak 4-0, Kamis (16/1/2020) dinihari WIB.

Juventus sejatinya tidak tampil tanpa bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Namun pasukan Maurizio Sarri tetap garang mengobrak-abrik pertahanan Udinese.

Dimotori Paulo Dybala, Juventus leluasa mengontrol pertandingan. Hasilnya bisa ditebak, Juventus langsung unggul cepat lewat Gonzalo Higuain pada menit ke-16.

Sepuluh menit berselang, giliran Dybala sendiri yang mencetak gol lewat tendangan penalti. Gol itu rupanya menjadi yang terakhir pada babak pertama.

Juventus bisa saja mencetak lebih banyak gol. Namun beberapa peluang antara lain dari Rodrigo Bentancur, namun usahanya masih belum berhasil.

 

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Jalannya babak kedua tidak berubah banyak. Juventus tidak mendapat perlawanan berarti dari Udinese.

Higuain nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Namun gol pemain asal Argentina itu dianulir VAR karena tercium bau offside dalam prosesnya.

Namun Juventus tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol ketiga. Pada menit ke-57, kerjasama apik Higuain-Dybala diakhiri dengan tendangan melengkung Dybala ke pojok kanan atas gawang Udinese.

Udinese semakin menderita lantaran di menit ke-61, wasit memberikan penalti Bram Nuytinck melakukan handball. Douglas Costa yang ditunjuk menjadi algojo pun tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Hingga pertandingan berakhir, Juventus maupun Udinese tidak mencetak gol tambahan. Juventus pun melenggang ke perempat final, sementara Udinese terlempar dari persaingan.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Danilo, Matthijs De Ligt, Daniele Rugani, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala.

Udinese: Nicolas; Nicholas Opoku, Sebastien De Maio, Bram Nuytinck; Hidde Ter Avest, Walace, Mato Jajalo, Antonin Barak, Ken Sema; Lukasz Teodorczuk, Ilija Nestorovski.

4 dari 5 halaman

Hasil 16 Besar Coppa Italia

Kamis, 9 Januari

Torino 1-1 (5-3) Genoa*

Selasa, 14 Januari 2020

Napoli 2-0 Perugia

Lazio 4-0 Cagliari

Inter Milan 4-1 Cagliari

Rabu, 15 Januari

Fiorentina 2-1 Atalanta

AC Milan 3-0 SPAL

Juventus 4-0 Udinese

*Adu penalti

5 dari 5 halaman

Saksikan Juventus di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Manjakan Georgina, Cristiano Ronaldo Guyur Uang Rp 1,4 Miliar Per Bulan
Artikel Selanjutnya
Juventus Bisa Gagal Total Musim Ini, Berikut 4 Masalahnya