Sukses

Jadwal Indonesia Masters 2020: Ujian Atlet Indonesia di Hari Pertama

Liputan6.com, Jakarta- Ajang Indonesia Masters 2020 mulai digelar hari ini, di Jakarta. Ajang yang masuk dalam agenda BWF World Tour Super 500 ini akan dihelat di Istora Senayan.

Berdasarkan jadwal, ada 10 pertandingan yang dimainkan oleh atlet Indonesia pada hari pertama Indonesia Masters 2020. Mereka bersaing untuk lolos ke fase selanjutnya demi memburu hadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau senilai Rp 5,4 miliar.

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle sudah bertemu lawan tangguh di hari pertama Indonesia Masters 2020. Mereka akan menghadapi unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dalam tujuh pertemuan terakhir, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, yang berasal dari Tiongkok mencatatkan enam kemenangan. Sedangkan Hafiz/Gloria hanya sekali meraih kemenangan.

Lawan berat juga ditemui pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah. Mereka sudah berjumpa unggulan kedua Indonesia Masters 2020, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

2 dari 5 halaman

Lawan Praveen/Melati

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva yang menjadi unggulan kelima Indonesia Masters 2020 mendapat lawan asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Kendati menjadi salah satu unggulan, Praveen/Melati belum pernah menang melawan lawannya dalam dua pertandingan terakhir.

Padahal, secara peringkat BWF, Praveen/Melati unggul jauh dari lawannya. Mereka berada di urutan kelima. Sedangkan Robin Tabeling/Selena Piek bercokol di posisi ke-15.

 

 

3 dari 5 halaman

Target Satu Gelar

PBSI tidak memasang target muluk pada Indonesia Masters 2020. PBSI hanya menargetkan satu gelar juara di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. Tahun lalu, Indonesia juara hanya merebut satu gelar. Gelar tersebut datang dari pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Target di Indonesia Masters tak lepas dari hasil pada Malaysia Masters yang berlangsung pekan kemarin. Indonesia gagal meraih gelar juara dalam turnamen yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Indonesia Masters Selasa 14 Januari 2020

Ganda Campuran Ronde Pertama

Ricky Karandasuwardi/Pia Zubaedah vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas vs Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching

Praveen Jordan/Melati Daeva vs Robin Tabeling/Selena Piek

Adnan Maulana/Mycgelle Crhystine vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing

Ganda Campuran Babak Kualifikasi

Alfian Eko/Annisa Saufika vs Mathias Bay-Smidt/ Rikke Soby

Tunggal Putri Babak Kualifikasi

Ruselli Hartawan vs Pai Yu Po

Ganda Putri Babak Kualifikasi

Anggia Shitta/Pia Zebadiah vs Ni Ketut Mahadewi/Tania Kusumah

Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto vs Pooja Dandu/Sanjana Santosh

Nita Violin Marwah/Putri Syaikah vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun

Ganda Putra Babak Kualifikasi

Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama vs Kim Gi Jung/Lee Yong Dae

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini