Sukses

Indonesia Masters 2020: Kevin / Marcus Usung Misi Khusus

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengusung misi khusus di Indonesia Masters 2020. Mereka berambisi mempertahankan gelar juara.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia itu merupakan juara tahun lalu setelah di final mengalahkan rekan senegaranya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

"Kami ingin mempertahankan gelar juara dan memberikan yang terbaik pada Indonesia Masters tahun ini," kata Marcus dalam jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2019).

"Kami tidak mau mengecewakan para pendukung yang sudah jauh-jauh datang ke sini. Strategi yang akan kami terapkan tetap sama dengan menyesuaikan kondisi lapangan," imbuhnya.

Kevin/Marcus akan menghadapi Marcus Ellis/Chris Langridge asal Inggris pada babak pertama Indonesia Masters 2020. Kedua pasangan tercatat sudah empat kali bertemu dan semuanya dimenangkan Kevin/Marcus.

Pertemuan terakhir terjadi di Piala Sudirman 2019. Saat itu, pasangan yang dijuluki The Minions ini menang 21-9 dan 21-18.

2 dari 3 halaman

Malaysia Masters 2020

Kevin/Marcus mengawali 2020 dengan hasil mengecewakan. Mereka tersingkir pada perempat final Malaysia Masters usai kalah dari rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor 19-21, 21-17, 21-23.

Meski demikian, Marcus tidak ingin larut dengan kegagalan itu. "Saya pribadi selalu puas apa pun hasilnya. Meski kalah, skornya juga tak mudah. Fajar/Rian pun juga tampil bagus," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Total Hadiah

Indonesia Masters akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 14 sampai 19 Januari 2020. Turnamen tersebut berhadiah total 400 ribu dolar AS.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Wakil Indonesia di Thailand Masters, Jumat 24 Januari 2020
Artikel Selanjutnya
Pelatih Ganda Putri Dukung Apriyani Rahayu Main Rangkap