Sukses

Persebaya Surabaya Ajak Osvaldo Haay Ikut TC di Yogyakarta

Persebaya menggelar training camp di Yogyakarta pada 15-25 Januari.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memboyong Osvaldo Haay mengikuti training camp (TC) di Yogyakarta pada 15-25 Januari mendatang. Padahal Bajul Ijo belum mengontrak pemain berusia 22 tahun itu untuk kompetisi 2020.

Ikatan kerja Osvaldo Haay dengan Persebaya hanya berlaku hingga akhir Januari ini. Meski begitu, kesepakatan tersebut tetap digunakan kubu Bajul Ijo untuk menyertakan sang pemain.

"Semua pemain, pelatih maupun ofisial dikontrak dalam durasi tertentu. Jadi ketika masih dalam durasi kontrak, semua harus tunduk pada kewajiban dan hak yang ada," jelas manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Masa depan Osvaldo Haay di Persebaya dalam tanda tanya menyusul berakhirnya kompetisi 2019. Mantan pemain Persipura Jayapura tersebut bahkan sempat mangkir latihan empat kali di awal tahun.

Bintang Timnas Indonesia di SEA Games 2019 tersebut akhirnya melapor Jumat (10/1/2019). Dia kemudian bersinar pada uji coba melawan Persis Solo di Gelora Bung Tomo keesokan harinya. Osvaldo Haay membuat satu gol dan satu assist demi membantu Persebaya menang 4-0.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengasah Kekompakan

Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan TC sangat penting. Sebab, di sinilah pelatih 49 tahun itu akan membentuk kekompakan pemain.

Hal tersebut penting karena Persebaya memiliki banyak pemain baru. Patrich Wanggai, Arif Satria, Bayu Nugroho, dan Ricky Kambuaya

"Selain untuk meningkatkan kualitas fisik, juga untuk meningkatkan kerjasama pemain. Itu yang kami tata di sana" ungkap Aji.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.