Sukses

Jose Mourinho Tepis Anggapan Tottenham Hotspur Ketergantungan pada Harry Kane

London - Jose Mourinho tak mau menjadikan absennya Harry Kane sebagai biang kekalahan Tottenham Hotspur atas Liverpool. Ia menilai semua pemainnya sudah bermain bagus.

Harry Kane absen karena cedera dan urung tampil pada laga krusial kontra Liverpool. Bermain di depan publik sendiri, Spurs takluk 0-1 lewat gol tunggal Roberto Firmino.

Pada laga tersebut, Spurs berhasil melepaskan 14 tendangan. Dua peluang emas didapat Son Heung-min dan Giovani Lo Celso jelang laga berakhir.

Pertandingan itu juga kali pertama buat The Lilywhites bermain tanpa seorang Harry Kane di Premier League. Namun demikian, Jose Mourinho menegaskan tim asuhannya tidak bergantung pada Kane seorang.

"Mudah buat semua orang mengatakan kalau Harry Kane bakal mencetak gol memanfaatkan umpan silang, mungkin satu sentuhan saja, atau dua," kata Jose Mourinho.

"Membuat alasan seperti itu, bahwa kami bermain tanpa Harry Kane, Moussa Sissoko, dan pemain lain, mudah saja. Buat saya, mudah-mudahan Kane segera pulih dari cedera. Tiga bulan masa pemulihan, mudah-mudahan hasilnya bagus."

"Saya tidak mau membicarakan Harry Kane. Dia itu tidak tergantikan, tapi semua pemain bermain sangat bagus. Mereka mengerahkan segalanya, jadi selain itu saya tidak mau membahasnya. Saya puas dengan pemain yang ada, Tottenham adalah satu kesatuan skuat," katanya lagi.

2 dari 2 halaman

Layak Meraih Satu Poin

Usai laga, Mourinho menilai timnya layak mendapatkan satu poin atau imbang. Tetapi, ia bisa memaklumi karena menurutnya Liverpool adalah tim yang sangat kuat.

"Saya rasa kami pantas dapat satu poin. Kami sudah berusaha sekuat tenaga. Kita berbicara mengenai tim yang mungkin adalah tim terbaik dunia saat ini dengan segala potensi yang ada," kata Mourinho.

"Liverpool tetap lawan yang sulit dikalahkan sekalipun turun dengan tim lapis kedua di Piala FA misalnya saat lawan Everton. Sementara Spurs adalah tim yang masih kesulitan menemukan solusi," tambahnya.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Aning Jati, published 12/1/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
Terbukti Lini Depan MU Lebih Tajam Dibanding Trisula Liverpool
Artikel Selanjutnya
Deretan Fakta Menarik Jelang Big Match Liverpool Vs MU