Sukses

Undang 86 Voters, PSSI Gelar Kongres Tahunan di Bali

Agenda utama kongres tahunan PSSI satu di antaranya penyampaian program untuk 2020.

Jakarta - PSSI bakal menggelar kongres tahunan di Bali pada 25 Januari 2020. Agenda utamanya adalah membahas laporan kegiatan PSSI pada 2019 dan penyampaian program untuk 2020.

Untuk kongres ini, PSSI mengundang 86 voters. Pemilik suara itu terbagi ke dalam 34 asosiasi provinsi (asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, asosiasi sepak bola wanita, dan Asosiasi Futsal (FFI).

Wakil Ketua PSSI, Cucu Somantri mengatakan PSSI telah mengirimkan undangan kongres kepada 86 voters.

"Undangan untuk kongres sudah disampaikan ke anggota," kata Cucu dinukil dari laman PSSI.

"Sesuai statuta PSSI pasal 32 ayat 2, PSSI sudah memberitahukan kepada seluruh anggota tentang pelaksanaan Kongres Biasa ini," ujar Cucu.

Adapun, kongres tahunan PSSI pada tahun lalu juga berlangsung di Bali. Ketika itu, kongres juga jadi momen perpisahan mantan Ketua PSSI, Edy Rahmayadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengundang Pihak Lain

Cucu menambahkan, PSSI juga mengundang pihak lain untuk hadir ke kongres. Tamu undangan antara lain Kementerian Pemuda dan Olahraga dan perwakilan FIFA atau AFC.

"Kami telah melakukan persiapan dan koordinasi dengan baik pada seluruh bidang. Kami sudah inspeksi tempat kongres," imbuh Cucu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.