Sukses

Bursa Transfer: MU Pede Amankan Wonderkid dari Kejaran Juventus

MU terancam ditinggal salah satu pemain muda berbakatnya yang sedang diincar oleh Juventus.

Liputan6.com, Manchester- Juventus rupanya benar-benar serius ingin merebut wonderkid Tahith Chong dari Manchester United (MU). I Bianconeri telah melakukan pendekatan kepada pemuda Belanda tersebut.

Chong bisa didapat Juventus dengan gratis pada musim panas 2020. Kontrak Chong bersama MU akan berakhir pada 30 Juni 2020. Hingga saat ini Chong belum juga menyetujui tawaran kontrak baru dari MU.

Sesuai peraturan FIFA, pemain yang kontraknya tinggal tersisa enam bulan lagi sudah bisa melakukan pembicaraan dengan klub luar negeri. Chong dapat bernegosiasi dengan Juventus mulai Januari 2020 ini.

Juventus konon mengimingi Chong gaji 35.000 pound per pekan ditambah bonus besar jika mau meninggalkan MU dan bergabung ke Turin musim depan.

Pendekatan Juventus kepada Chong sudah diketahui petinggi MU. Menurut laporan The Suns, MU tidak terlalu cemas. Mereka masih akan berusaha meyakinkan Chong untuk meneken kontrak baru.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Cemas

"Klub (MU) belum menyerah. Tahith tahu seberapa tinggi kita menilai dia. Juventus tampaknya mendorong dengan sangat keras, jadi itu pasti saat yang sulit baginya," ujar sumber The Suns di lingkungan dalam MU seperti dikutip dari Tribal Football.

"MU secara konsisten menunjukkan bahwa para pemain muda di sini tidak perlu mengejar uang di tempat lain," lanjut sumber tersebut.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Bagus

Juventus sendiri punya pengalaman bagus ketika membajak pemain muda MU dengan gratis. Pada tahun 2012, Juventus sukses besar manakala merekrut Paul Pogba.

Pogba menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sehingga kemudian dibeli kembali oleh MU empat tahun kemudian dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tahith Chong