Sukses

Ferdinand Sebut Masalah Ini Jadi Musuh Besar MU

Ferdinand percaya bahwa MU sebenarnya sudah bisa masuk posisi empat besar saat ini. Ferdinand menilai Setan Merah mulai menunjukkan tanda-tanda perkembangan yang bagus

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, kembali menyoroti penampilan mantan klubnya musim ini. Ferdinand menilai Setan Merah mulai menunjukkan tanda-tanda perkembangan yang bagus, meski performa mereka kerap dilanda inkonsistensi.

Paruh pertama musim ini berjalan bak Roller Coaster bagi MU. Performa mereka sempat berada di bawah dan nyaris masuk ke zona degradasi.

Namun, beberapa bulan terakhir, mereka mulai meraih sejumlah hasil yang apik. Mereka memenangkan sejumlah partai penting sehingga mereka bertengger di peringkat lima klasemen sementara EPL.

Ferdinand menilai bahwa MU saat ini tengah mencoba membangun sesuatu yang spesial di dalam tim mereka. "Saya rasa arah klub ini di bawah kepemimpinan Ole masih belum terlalu jelas, karena mereka masih dalam proses pembangunan," beber Ferdinand kepada BT Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inkonsistensi

Ferdinand percaya bahwa MU sebenarnya sudah bisa masuk posisi empat besar saat ini. Namun ia menyebut performa yang inkonsisten membuat mereka sulit menembus empat besar.

"Masalah utama mereka saat ini adalah inkonsistensi. Beberapa waktu yang lalu mereka mengalahkan Spurs dan City dan anda berpikir mereka saat ini berada di jalur yang tepat dan kita bisa melihat ada perkembangan dalam tim ini."

"Namun pada saat melawan Arsenal, mereka menunjukkan performa yang jauh berbeda dan sangat menyedihkan melihat mereka bermain di laga itu."

3 dari 4 halaman

Tim Muda

Ferdinand mengakui bahwa salah satu penyebab performa MU yang inkonsisten karena skuat Setan Merah yang mayoritas dipenuhi oleh pemain muda.

Namun ia percaya bahwa cepat atau lambat para pemain muda ini akan mulai matang dan menunjukkan performa yang lebih baik di masa depan.

"Saya rasa dengan skuatnya yang masih muda dan beberapa pemain mereka yang cedera, anda bisa memahami mengapa mereka bermain inkonsisten." ujarnya.

4 dari 4 halaman

Laga Krusial

Pada tengah pekan nanti, Manchester United akan menggelar partai akbar di Old Trafford.

Mereka akan menjamu Manchester City pada leg pertama semifinal Carabao Cup musim ini.

Sumber: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus Pasi, published 6/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.