Sukses

Bikin Lelucon Perang Dunia III, Legenda Barcelona: Donald Trump Bisa Gagalkan Liverpool Juara

Liputan6.com, London - Legenda Barcelona asal Inggris, Gary Lineker, membuat lelucon kontroversial tentang Perang Dunia III, yang ia kaitkan dengan peluang juara Liverpool Premier League musim ini.

Kekhawatiran lahirnya Perang Dunia III terjadi setelah konflik yang dipicu pembunuhan Jenderal Iran Qasem Soleimani oleh Amerika Serikat (AS). Qasem Soleimani merupakan sosok penting di militer Iran, yang mempelopori operasi di Timur Tengah.

Qasem Soleimani tewas Jumat pekan lalu dalam serangan pesawat tanpa awak yang diperintahkan Presiden AS, Donald Trump. Departemen Pertahanan AS menyatakan pihaknya menargetkan Soleimani karena dia secara aktif mengembangkan rencana untuk menyerang diplomat AS dan anggota pelayanan di Irak dan di seluruh wilayah Timur Tengah.

Departemen Pertahanan AS juga menuduhnya menyetujui serangan terhadap Kedutaan Besar AS di Baghdad awal pekan lalu. Namun, pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengancam bahwa 'pembalasan kejam menunggu' AS dan pemerintah Inggris mendesak semua pihak menurunkan eskalasi demi menghindari Perang Dunia III.

Gary Lineker, yang menjadi pembawa acara olahraga di Inggris, membuat lelucon di Twitter dengan menulis Liverpool bisa batal menjadi juara Liga Inggris musim ini karena adanya Peran Dunia III yang tercipta karena ulah Donald Trump.

"Sepertinya @realDonaldTrump adalah satu-satunya orang yang mengetahui cara menghentikan Liverpool memenangkan Liga Inggris," tulis Gary Lineker, seperti dilansir Metro.

Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 58 poin dari 20 pertandingan. The Reds sudah unggul 13 poin atas pesaing terdekat di klasemen, Leicester City, itu pun tim asuhan Jurgen Klopp masih punya satu tabungan pertandingan di tangan.

 

2 dari 3 halaman

Belum Terkalahkan

Jordan Henderson dan kawan-kawan juga belum terkalahkan musim ini di Liga Inggris. Banyak yang meyakini, Liverpool tinggal menunggu waktu menjadi juara Liga Inggris musim ini, setelah paceklik gelar tertinggi kompetisi Negeri Ratu Elizabeth itu selama nyaris 30 tahun.

Namun, cuitan Gary Lineker itu ternyata mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Sebagian menilai mantan bintang Timnas Inggris itu tidak peka dan seperti mendukung berlangsungnya Perang Dunia III.

3 dari 3 halaman

Muncul Kecaman

Apabila Perang Dunia III benar-benar terjadi, seluruh aktivitas olahraga di negara-negara yang terlibat dalam konflik amat berpotensi dihentikan karena alasan keamanan. Itu berarti, Liga Inggris sangat mungkin dihentikan jika Perang Dunia III terjadi. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal West Ham vs Liverpool di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-25: Liverpool vs Southampton