Sukses

Wolves vs MU: Setan Merah Bidik Kemenangan Pertama

Dua kali kalah dan dua kali imbang adalah catatan yang diraih MU setiap menghadapi mereka. Tiga laga itu terjadi di rezim Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Wolverhampton - Wolverhamton Wanderers akan menjamu Manchester United (MU) di Molineux Stadium, Sabtu (4/1/2020) atau Minggu dini hari WIB pada babak ketiga Piala FA. Ini menjadi kesempatan Setan Merah, sebutan MU, meraih trofi bergengsi.

Sayangnya, Wolves bukanlah lawan mudah untuk MU. Sejak Wolves kembali promosi ke Liga Inggris pada 2018, Setan Merah tidak bisa mengalahkan mereka dalam empat laga beruntun dengan tiga laga terjadi di kandang mereka.

Dua kali kalah dan dua kali imbang adalah catatan yang diraih MU setiap menghadapi mereka. Tiga laga itu terjadi di rezim Ole Gunnar Solskjaer.

"Ini akan jadi kali keempat bagi saya ke sana dan kami belum pernah menang di Molineux," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi itu memang tempat yang sulit. Liverpool kalah di sana musim lalu dan Manchester City juga baru saja kalah di sana," kata manajer MU berusia 46 tahun tersebut melanjutkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjuang Mati-matian

Untuk meraih kemenangan pertama atas Wolvers, MU bakal tampil habis-habisan. Marcus Rashford dan kawan-kawan tengah berusaha tak mengulang kesalahan kecil yang berdampak burul.

Masalah utama MU yang selalu terulang-ulang setiap laganya adalah kolektivitas mereka yang sangat kurang. Para pemain tengah dan depan kerap tidak tahu bola harus diberikan ke siapa ketika proses serangan cepat mereka berjalan.

"Kami harus berjuang untuk menang di sana. Kami harus main bagus, tampil bagus, dan tandang ke sana dengan positif karena kami ingin reaksi setelah kekalahan melawan Arsenal yang semua orang bilang adalah performa yang begitu buruk," katanya. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Wolverhampton: Rui Patricio, Ryan Bennett, Conor Coady, Roman Saiss, Matt Doherty, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Jonny Castro, Adama Traore, Pedro Neto, Raul Jimenez

Manchester United: Sergio Romero, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Ashley Young, Nemanja Matic, Fred, Juan Mata, Andreas Pereira, Marcus Rashford, Anthony Martial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.