Sukses

Rafli Mursalim Siap Tiru Jejak Legenda Persija Jakarta

Rafli Mursalim bergabung dengan Persija setelah meneken kontrak selama tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Rafli Mursalim mengusung ambisi besar setelah resmi bergabung dengan Persija Jakarta. Dia ingin mengikuti jejak legenda Persija Bambang Pamungkas.

Mengawali karier di Akademi PP Al As' Ariyah (2016-2017), Rafli kemudian bergabung dengan Mitra Kukar. Di sana dia mencatatkan 22 penampilan serta mencetak empat gol.

Rafli sempat masuk Timnas Indonesia U-19 pada 2017-2018 dan mencetak 11 gol dari 15 partai. Pada 2019, dia naik kelas ke Timnas Indonesia U-23 dan melakoni dua laga.

"Sebenarnya saya sangat ingin sekali merasakan satu tim dengan mas Bepe. Tapi karena beliau sudah pensiun, jadi saya berharap dapat meneruskan kiprahnya," ungkap penyerang berusia 20 tahun tersebut, dikutip situs resmi Liga 1.

Bambang Pamungkas adalah striker legendaris Persija. Dia pensiun pada 2019 setelah berkarier selama 20 tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekrutmen Ketiga

Rafli merupakan rekrutan ketiga Persija menyambut musim kompetisi 2020. Dia mengikuti jejak Otavio Dutra dan Alfath Fathier.

Namun, Rafli kemungkinan besar lebih banyak berkutat di tim U-23 pada kompetisi mendatang. Dia akan bersaing dengan Taufik Hidayat dan Feby Eka.

"Rafli memperkaya pilihan pemain muda Persija. Kami berharap Ia menunjukkan kualitas terbaik," tutur CEO Persija Ferry Paulus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.