Sukses

Kehebatan Liverpool Tak Akan Tergerus Badai Cedera

Liverpool membuktikan masih tangguh meski satu per satu pemain mereka dihantam cedera. Naby Keita menjadi pemain terakhir yang masuk daftar cedera.

Liputan6.com, Liverpool - Badai cedera tak akan bisa untuk menghentikan laju positif Liverpool di Liga Inggris. Teranyar, Naby Keita masuk daftar pemain Liverpool yang cedera.

Dia menyusul Dejan Lovren, Joel Matip, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain, Nataniel Clyne dan Xherdan Shaqiri. Keita cedera saat pemanasan dengan Liverpool.

"Kami hanya punya 13 pemain cadangan. Namun saat mereka sehebat pemain inti, Anda tak butuh tambahan pemain," kata Klopp seperti dikutip Goal.com.

Musim lalu, badai cedera memang mengganggu Liverpool. Tapi musim ini, Liverpool dihuni pemain yang tangguh.

Saat mengalahkan Sheffield, gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane. Kedua mesin gol Liverpool ini kini pun sudah mengoleksi masing-masing 13 dan 14 gol.

 

 

 

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cleansheet

Kemenangan 2-0 lawan Sheffield United menjadi cleensheet kelima secara beruntun bagi Liverpool. Duet Virgil van Dijk dengan Joe Gomez menjadi jaminan mutu.

Pertahanan Liverpool seperti sulit ditembus dengan kehadiran Joe Gomez. Begitu juga dengan lini tengah yang dihuni Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum.

Keduanya sangat fokus dalam membantu serangan maupun pertahanan. Pada laga putaran ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020), Liverpool akan lakukan rotasi besar-besaran.

Jurgen Klopp akan mengistirahatkan pemain intinya untuk target lebih besar. Tak dimungkiri, Liverpool inginkan Liga Inggris dan Liga Champions sebagai target utama.

 

3 dari 3 halaman

Setahun Tak Kalah

Kemenangan 2-0 atas Sheffield United juga membuat Liverpool kini genap setahun tak terkalahkan di Liga Inggris.

Liverpool menuai kekalahan terakhir kali pada 11 Januari 2019. Mereka kalah 1-2 dari Manchester City saat itu.

"Ini mencerminkan banyak hal positif. Saya tidak punya cukup kata untuk itu, ini luar biasa," katanya kepada BT Sport.

"Malam ini kKami tidak memikirkan satu tahun, 365 hari atau apa pun. Kami berpikir untuk memenangi pertandingan ini, itu adalah target dan selalu begitu."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.