Sukses

Juventus Resmi Buang Perin ke Genoa

Perin tidak lagi dibutuhkan Juventus menyusul kembalinya kiper gaek Gianluigi Buffon musim panas lalu.

Liputan6.com, Turin- Kiper Mattia Perin resmi meninggalkan Juventus. Pada bursa transfer Januari 2020, Perin kembali bergabung bersama Genoa yang pernah membesarkan namanya.

Perin bergabung ke Genoa dengan status pemain pinjaman selama setengah musim. Dia akan di Genoa sampai Juni 2020.

Kepastian kepindahan Perin diungkap pengelola Serie A melaluui situs resminya. Genoa telah mendaftarkan kontrak Perin kepada mereka. Perin akan menjalani tes medis pekan ini.

Perin sendiri sebenarnya baru bergabung dengan Juventus 18 bulan lalu. I Bianconeri membelinya dari Genoa senilai 14,2 juta euro.

Sayangnya Perin gagal merebut posisi kiper utama. Pemain 27 tahun itu cuma dapat kesempatan bermain sebanyak sembilan kali saja di Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gara-gara Buffon

Musim lalu Perin merupakan kiper kedua Juventus, melapis Wojciech Szczesny. Namun kembalinya Gianluigi Buffon musim panas lalu membuat Perin terpental dari skuat utama Juventus. Buffon yang jadi kiper kedua, dengan Carlo Pinsoglio menjadi kiper ketiga.

Juventus sudah mencoba membuang Perin musim panas lalu. Sayangnya kepindahan ke Portugal gagal akibat tak lolos tes medis.

3 dari 3 halaman

Kiper Utama

Perin akan langsung jadi kiper utama di Genoa. Ionut Radu turun kelas menjadi kiper kedua. Sedangkan kiper Brasil Jandrei akan dipulangkan ke negaranya.

Perin perlu menit bermain yang banyak agar tetap dipakai oleh timnas Italia untuk putaran final Euro 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.