Sukses

Thierry Henry Kembali ke Barcelona?

Henry dikabarkan masuk bursa calon pelatih baru Barcelona pengganti Ernesto Valverde.

Liputan6.com, Barcelona- Thierry Henry mendadak santer dikaitkan dengan Barcelona di penghujung tahun 2019. Pria Prancis itu kabarnya akan kembali ke Nou Camp sebagai pelatih.

Henry sebenarnya baru saja ditunjuk menjadi arsitek klub Liga Amerika Serikat Montreal Impact. Dia dikontrak selama dua tahun pada November 2019 lalu.

Namun media Spanyol Sport, melaporkan Henry tetap masuk radar Barcelona. Eks pemain Arsenal ini merupakan calon pelatih Barcelona jika jadi memecat arsitek saat ini, Ernesto Valverde.

Kontrak Valverde bersama Barcelona akan habis akhir musim nanti. Bukan tak mungkin Valverde akan diberhentikan sebelum kontraknya habis akibat performa Barcelona yang naik-turun.

Henry masuk daftar incaran meski masih minim pengalaman. Henry dinilai cocok melatih Barcelona karena sudah tahu filosofi klub mengingat pernah bermain di Nou Camp selama tiga tahun saat masih aktif bermain.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Total

Henry sendiri baru memulai karier kepelatihan tiga tahun lalu ketika dipercaya jadi asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia.

Kemudian, pria 42 tahun itu sempat dipercaya menangani AS Monaco. Namun tak bertahan lama. Henry langsung dipecat selang 104 hari kemudian.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Thierry Henry