Sukses

Menpora Zainuddin Amali Kunjungi Evan Dimas, Berharap Segera Merumput

Menpora Zainuddin Amali menyampaikan proses pemulihan Evan Dimas berjalan baik.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menjenguk gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas yang sedang cedera di rumahnya, Desa Ngemplak, Surabaya Barat, Jawa Timur. 

Menpora Zainuddin Amali menyampaikan proses pemulihan Evan Dimas berjalan baik. "Informasi dari dokter, kira-kira tidak sampai sebulan lagi sudah bisa bermain bola lagi," tutur Menpora Zainuddin Amali, Sabtu (28/12/2019). 

Dia melanjutkan, walaupun kondisi Evan Dimas segera membaik, dirinya berharap pemain kelahiran 13 Maret 1995 itu tetap menjaga kondisi. "Kakinya adalah modalnya Evan Dimas, asetnya pemain sepak bola," katanya. 

"Saya tadi sudah komunikasi dengan Sekjen PSSI, mbak Ratu Tisha. Beliau menyampaikan Evan harus segera bermain lagi apalagi sekarang sudah ada pelatih baru Shin Tae-yong." 

"Jadi ini harapan besar, saya tinggal teken Evan Dimas dan kita harapkan dia bisa memaksimalkan lagi sepak bolanya," pungkas Menpora.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Evan Dimas

Evan Dimas berharap bisa segera kembali merumput. Dia juga bersyukur cederanya tidak parah. Evan Dimas menjelaskan dirinya harus sebulan penuh melakukan terapi.

"Saya bersyukur sekali, sekarang tinggal pemulihan dan penguatan, serta terapi bengkaknya saja. Harus sebulan penuh terapi supaya cepat sembuh dan bisa berlatih lagi," kata Evan Dimas. 

Saat disinggung mengenai pelatih baru Timnas Indonesia Shin Taeyong, Evan mengaku sangat senang dengan adanya kabar pelatih baru ini. "Mudah - mudahan ini menjadi awal kebangkitan dari sepak bola Indonesia dan ke depannya kita bisa lebih baik lagi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.