Sukses

Pemain Asia Lain Segera Menyusul Minamino ke Liga Inggris

Wolverhampton - Setelah Takumi Minamino merapat Liverpol, ada satu lagi pemain asal Asia Timur yang segera gabung ke Liga Inggris. Dia adalah Hwang Hee-Chan.

Sama halnya Takumi Minamino asal Jepang, Hwang Hee-Chan juga berstatus pemain Red Bull Salzburg. Bedanya, jika Minamino diboyong Liverpool, Hwang dirumorkan bakal merapat ke Wolverhampton.

Musim ini Hwang Hee-Chan tampil apik bersama Salzburg, yang bermain di kasta tertinggi Austria. Dia mampu menembus tim utama, walau tidak selalu tampil sebagai pemain inti.

Hwang sejauh ini telah memainkan 14 pertandingan bersama Salzburg di kompetisi domestik (8 inti, 6 pengganti). Dari catatan itu, pemain Timnas Korea Selatan ini mampu mencetak enam gol untuk Salzburg.

Pemain berusia 23 tahun tersebut juga tampil bagus ketika membela Salzburg di Liga Champions. Kendati Salzburg gagal lolos dari fase grup, Hwang mendapat banyak perhatian karena mampu mencetak tiga gol.

Penampilan apik kancah di Liga Champions itu menarik perhatian klub-klub papan atas Eropa. Arsenal, ketika masih dilatih Unai Emery, disebut sempat melirik dan berencana membeli Hwang.

Namun, bukan Arsenal yang sekarang sedang serius membidik Hwang Hee-Chan, melainkan Wolverhampton. Klub yang ada di posisi kelima Premier League 2019-2020 itu dikabarkan telah melakukan pembicaraan untuk bisa membeli mantan pemain Hamburg SV tersebut pada Januari 2020.

2 dari 2 halaman

Lebih Mahal ketimbang Minamino

Media asal Jerman, Hamburger Morgenpost, mengklaim sudah ada kesepakatan antara Wolves dengan Salzburg. Wolves nantinya akan membayar 23 juta paun (Rp419,3 miliar) untuk mendapatkan Hwang dengan status transfer permanen.

Sumber yang sama menyebut, sebenarnya ada banyak klub yang tertarik untuk membeli Hwang. Hanya, Wolves punya tawaran paling serius. Nilai transfer yang disodorkan kubu Wolves juga disebut berpengaruh besar pada keputusan Salzburg.

Andai pindah ke Wolves, Hwang Hee-Chan akan menjadi pemain Salzburg kedua yang memilih pindah ke Premier League pada Januari 2020. Sebelumnya, sudah ada Takumi Minamino, yang digaet Liverpool.

Pemain asal Jepang tersebut dibeli Liverpool dengan harga murah, 7,5 juta paun. Harga tersebut sesuai dengan klausul pelepasan yang ada di kontrak Minamimo.

 

Sumber Asli: Hamburger Morgenpost

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Asad Arifin. Published: 28/12/2019)

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo
Loading