Sukses

Arteta Baru Sejam Jadi Pelatih Arsenal, Tagar ArtetaOut Langsung Jadi Trending Topic

Mikel Arteta baru ditunjuk sebagai pelatih anyar Arsenal, namun tagar ArtetaOut malah langsung membahana di media sosial, kenapa?

London - Arsenal belum genap 24 jam mengumumkan Mikel Arteta sebagai manajer baru. Namun, reaksi di dunia maya sungguh mengagetkan karena tagar #artetaout sudah menjadi trending topic di media sosial Twitter. 

Mikel Arteta direkrut pada Jumat (20/12/2019), sebagai manajer permanen menggantikan Unai Emery yang dipecat pada 29 November 2019. Sebelumnya saat memecat Unai Emery, Arsenal sempat memercayakan nakhoda tim kepada pelatih sementara Freddie Ljungberg. 

Namun, di tangan Ljungberg Arsenal malah makin terpuruk. Arsenal akhirnya bergerak cepat dengan merekrut Arteta yang selama 3,5 tahun terakhir menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. 

Arsenal mengikat Arteta selama tiga setengah musim. Pria asal Spanyol itu langsung menghadapi tantangan berat. Arteta harus segera membangkitkan The Gunners yang sedang terseok-seok di peringkat ke-10 Premier League. 

The Gunners benar-benar sedang diterpa krisis. Klub yang bermarkas di London Utara tersebut hanya meraup satu kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. 

"Saya tahu banyak pekerjaan besar di sini. Namun saya percaya mampu melaksanakan tugas. Saya realistis semua tidak akan tercapai dalam waktu dekat. Tapi skuat tim saat ini memiliki kualitas serta banyak pemain muda yang muncul dari akademi," kata Arteta saat diperkenalkan sebagai manajer baru Arsenal. 

Ironisnya, kedatangan Mikel Arteta tak disambut hangat sebagian suporter. Mereka tampaknya kecewa karena Arsenal tak mendatangkan pelatih yang lebih berpengalaman dan punya nama besar seperti Carlo Ancelotti atau Mauricio Pochettino. 

Imbasnya, kata kunci #artetaout langsung mencuat belum jam setelah pengumuman resmi Mikel Arteta jadi manajer Arsenal. Bahkan tagar tersebut  sempat menjadi trending topic di Indonesia maupun dunia. Berikut ini beberapa cuitan dari warganet soal Mikel Arteta. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Fans yang Sangat Aneh

"Fans Arsenal sangat aneh. Bagaimana mungkin Anda membikin trending #welcomearteta dan #artetaout di saat bersamaan.

3 dari 11 halaman

2. Arteta Belum Masuk Kantor, tapi Sudah Didesak Lengser

4 dari 11 halaman

3. Arteta Out Begitu Awal?

5 dari 11 halaman

4. Sulit Percaya pada Arteta

"Saya bilang sejak awal. Jangan percaya Arteta adalah dalang di sepak bola. Yang dia lakukan hanya memberikan bola ke Bacary Sagna saat bermain dulu. #artetaout."

6 dari 11 halaman

5. Arsenal Butuh Gelandang, Bukan Manajer

"Arteta direkrut saja sebagai pemain, Arsenal butuh gelandang untuk menggantikan Xhaka dibanding manajer #artetaout."

 

7 dari 11 halaman

6. Benar-benar Aneh

8 dari 11 halaman

7. Saatnya Ucapkan Selamat Tinggal ke Arteta

"Arteta terima kasih untuk bukan apa pun, tapi ini saatnya mengucapkan selamat tinggal.#ArtetaOut."

9 dari 11 halaman

8. Ramalan Masa Depan

"Orang yang memulai tagar #ArtetaOut kemungkinan dari masa depan. Fans Arsenal, waspadalah!"

10 dari 11 halaman

9. Mencoba Memahami Keanehan Ini

"Reaksi saya saat berusaha memahami mengapa #ArtetaOut trending bersamaan dengan #Artetain."

11 dari 11 halaman

10. Tahu Alasan Jadi Trending

"Alasan mengapa #ArtetaOut menjadi trending kami semua penasaran mengapa ini jadi trending."

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitr/Yus Mei Sawitri, published 21/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.