Sukses

Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Jadi Pelatih Klub Promosi Liga Super Malaysia

Jakarta Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Kurniawan Dwi Yulianto, resmi memulai kariernya sebagai pelatih kepala klub profesional setelah diikontrak klub promosi Liga Super Malaysia, Sabah FA. Kurniawan Dwi Yulianto mengumumkan kepastian tersebut dalam akun Instagram pribadinya, Jumat (20/12/2019).

Kurniawan Dwi Yulianto mengunggah empat foto suasana konferensi pers bersama manajemen klub Sabah FA di akun Instagram miliknya. Mantan striker Timnas Indonesia itu mengungkapkan rasa syukurnya bisa bergabung dengan Sabah FA dan siap menghadapi tantangan di Liga Super Malaysia 2020.

Alhamdulillah, segala pujian untuk Allah SWT untuk memberikan saya sebuah anugerah, kekuatan, dan kesempatan untuk saya. Hari ini saya resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk Sabah FA. Terima kasih kepada SAFA untuk kesempatan ini dan Insyaallah saya akan memberikan yang terbaik untuk tantangan baru bagi saya di Liga Super Malaysia. Mohon doa semuanya. Jaya selalu untuk Sabah," tulis Kurniawan.

Sabah FA memang merupakan tim yang berstatus promosi di Liga Super Malaysia 2020. Bersama PDRM dan UiTM, Sabah FA menjadi kontestan baru di Liga Super Malaysia mendatang.

Sabah FA promosi ke Liga Super Malaysia setelah menjadi juara di Liga Premier Malaysia 2019 dengan raihan 43 poin dari 20 laga. Kurniawan Dwi Yulianto pun pun memiliki tugas agar Sabah FA tetap berada di kasta tertinggi setelah tujuh musim terakhir selalu berkutat di Liga Premier Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Memiliki Kedekatan dengan Malaysia

Bergabungnya Kurniawan Dwi Yulianto bersama Sabah FA bukan hal yang mengejutkan. Mantan striker Timnas Indonesia ini memang cukup familiar dengan Malaysia.

Bicara soal lapangan hijau, Kurniawan Dwi Yulianto pernah berkiprah selama satu musim di Malaysia. Saat itu, pemain yang akrab disapa Si Kurus ini membela Sarawak FA pada musim 2005-2006.

Selain itu, istri Kurniawan, Nur Ratqana Dewi, juga merupakan Warga Negara Malaysia. Jadi, pengalaman pertama menjadi pelatih kepala di klub Malaysia dipastikan tak akan menjadi hal yang sulit bagi permain berkepala plontos itu.

Kurniawan pun tak akan sendiri di Sabah FA. Beberapa waktu yang lalu, Sabah FA juga merekrut pelatih fisik baru asal Indonesia bernama Sofie Imam, yang juga merupakan pelatih fisik Timnas Indonesia U-19.

 Disadur dari Bola.com (penulis Benediktus Gerendo/Editor Aning Jati, Published 20/12/2019)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS