Sukses

Rencana Liverpool Rekrut Takumi Minamino Dapat Dukungan

Liverpool kabarnya berencana mendatangkan winger FC Salzburg, Takumi Minamino, pada bursa transfer Januari 2020.

Liverpool - Liverpool ramai diberitakan berhasrat mendatangkan winger FC Salzburg, Takumi Minamino, pada bursa transfer Januari 2020. Legenda The Reds, Steve Nicol pun mendukung rencana tersebut.

Minamino merupakan satu di antara pemain kunci FC Salzburg pada musim ini. Bersama Hwang Hee-chan dan Erling Braut Haaland, ketiganya menjadi trisula maut di lini depan tim asal Austria tersebut.

Sejak minggu lalu, beredar kabar jika Liverpool bakal mengamankan jasa pemain Timnas Jepang itu. Skuat Si Merah disebut-sebut bakal meminang Takumi Minamino pada bursa transfer musim dingin tahun depan, dengan mahar 7,5 juta poundsterling (Rp 137 miliar).

Andai berhasil menebus Minamino dari Salzburg, Liverpool dianggap melakukan langkah cerdas. Sebab dengan usia yang baru 24 tahun, Takumi Minamino menjadi aset berharga untuk masa depan.

"Liverpool hanya membayar 7,25 juta poundsterling untuknya, jadi ini bukan sebuah perjudian. Jika Anda melihat uang yang dihabiskan tim-tim besar untuk mendatangkan pemain, transfer ini bukan sebuah perjudian. Malahan, saya melihat anak ini adalah prospek yang sangat besar," ujar Steve Nicol.

"Dia masih berusia 24 tahun dan sejujurnya saya belum pernah mendengar namanya sebelum Liverpool menghadapi dirinya," lanjut Nicol.

"Namun, tiba-tiba dia membuat Anda antusias pada dirinya. Jika transfer ini menjadi kenyataan, dia akan menjadi pembelian yang bagus," kata pria yang menorehkan 343 laga bersama Liverpool tersebut.

 

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembelian yang Bagus

Nicol menilai dalam beberapa tahun terakhir, bursa transfer mengalami lonjakan harga yang gila-gilaan. Oleh karena itu, bisa mendapatkan pemain sekaliber Minamino di bawah 10 juta poundsterling merupakan sebuah transfer yang sangat bagus.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Anda bisa lihat pemain-pemain muda seperti Mane, Salah menghabiskan uang yang besar dalam transfer mereka. Jadi ini adalah bisnis yang sangat bagus jika mereka bisa mendapatkannya dengan harga murah," ucap Steve Nicol.

Laporan yang beredar saat ini mengatakan proses transfer Takumi Minamino ke Liverpool sudah hampir selesai. Dia akan disahkan sebagai pemain Liverpool setelah bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2020.

Sumber asli: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 17/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.