Sukses

Setelah Lionel Messi vs Ronaldo, Akankah Berganti Ansu Fati vs Rodrygo?

Liputan6.com, Barcelona - Duel Barcelona kontra Real Madrid sempat diidentikkan dengan pertemuan Lionel Messi versus Cristiano Ronaldo. Tetapi, itu adalah masa lalu. Lantas siapa di masa depan? Ansu Fati vs Rodrygo?

Lionel Messi menjadi ikon Barcelona selama lebih dari satu dekade. Bintang asal Argentina itu meraih segala prestasi bersama klub Catalan, baik secara individu dan kolektif. Messi juga mencatat banyak rekor.

Level yang sama pernah dijalani Ronaldo di Real Madrid. Pemain asal Portugal itu pernah membela panji Los Blancos selama sembilan musim. Banyak gelar dan rekor mampu dicapai Ronaldo bersama Real Madrid.

Ronaldo kini telah pergi dari Real Madrid dan bergabung ke Juventus pada 2018 lalu. Sedangkan Lionel Messi yakg kini sudah berusia 32 tahun masih tetap di barcelona

Era Lionel Messi vs Ronaldo segera menjadi masa lalu yang akan terus dikenang. Lalu, siapa yang menjadi penerus?

 

 

 

2 dari 4 halaman

Ansu Fati vs Rodrygo

Jurnalis Marca, Juan De la Concha, sangat yakin duel Barcelona vs Real Madrid bakal terus sengit. Walau kelak sudah tidak ada Lionel Messi dan Ronaldo. Dia menyebut Ansu Fati dan Rodrygo bakal menjadi 'bumbu' yang menyedapkan duel El Clasico.

"Kedua pemain muda telah memikul tanggung jawab besar dalam tahap-tahap awal karier mereka, dan bersinar di bawah tekanan seolah-olah mereka telah melakukannya sepanjang hidup," tulis Juan De la Concha.

Juan De la Concha kemudian memberi contoh laga terakhir Barcelona dan Real Madrid untuk melihat aksi Ansu Fati dan Rodrygo.

Saat Barcelona menang 2-1 atas Inter Milan, publik menyebut Barcelona menang dengan 'Lionel Messi baru'. Messi baru yang dimaksud tentu saja Ansu Fati, yang mencetak satu gol ke gawang Inter Milan.

Sedangkan, Rodrygo menjadi bintang saat Real Madrid menang 3-1 atas Club Brugge. Pemain berusia 18 tahun itu mencetak satu gol dan assist.

 

3 dari 4 halaman

Masih Terlalu Dini

Juan De la Concha sama sekali tidak ragu dengan kemampuan Ansu Fati dan Rodrygo. Akan tetapi, dia juga mengingatkan fans Barcelona dan Real Madrid untuk tidak berharap terlalu banyak. Jalan mereka masih panjang untuk menjadi seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Masih terlalu dini untuk mengetahui apakah mereka bisa terus memimpin Barcelona atau Real Madrid, tetapi mungkin ada bangunan persaingan hebat baru di La Liga," kata Juan De la Concha.

Barcelona dan Real Madrid akan saling berjumpa pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Barcelona akan menjadi tuan rumah. Laga di Camp Nou bakal menjadi El Clasico jilid pertama untuk musim 2019/2020 ini.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 13/12/2019)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Cetak Gol ke Gawang AS Roma, Pelatih Juventus Malah Puji Dolores
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Coppa Italia: Hajar AS Roma, Juventus Susul Napoli ke Semifinal