Sukses

Daftar 16 Besar Liga Champions 2019/2020, 5 Tim Ini Harus Berjuang Hingga Laga Terakhir

Liputan6.com, Jakarta Seluruh tempat di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 sudah berpenghuni. Sebagian tim harus berjuang hingga pertandingan terakhir penyisihan grup untuk memastikan tiket menuju fase knock out turnamen antarklub paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

Atalanta, melanjutkan kisah dongengnya di Liga Champions musim ini. Tim pendatang baru asal Italia itu juga berhasil melewati fase grup sebagai runner up Grup C dengan total 7 poin. Atalanta memastikan tempat di babak 16 besar setelah berjuang hingga laga terakhir. 

Seperti dilansir AS, Atalanta memenangkan duel hidup mati melawan Shakhtar Donetsk, Kamis dini hari WIB (12/12/2019). Dalam duel yang berlangsung di Oblasny SportKomplex Metalist itu, Atalanta sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Hasil ini membuat Atalanta akhirnya mampu menyalip Shakhtar Donetsk di papan klasemen.

Atletico Madrid juga harus berjuang keras untuk memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 itu. Sebab Atletico hanya terpaut satu poin dari Bayer Leverkusen. 

Atletico jadi tim terakhir yang melaju ke fase knock out setelah menang 2-0 atas Lokomotiv Moscor, Kamis dini hari WIB. Sementara di laga lain, Bayer juga kalah 0-2 dari Juventus. 

 

 

2 dari 4 halaman

Perjuangan Liverpool

Pertarungan juga berlangsung ketat di Grup H. Sebab tiga tim, yakni Valencia, Chelsea, dan Ajax Amsterdam sama-sama berpeluang melaju ke babak 16 besar sebelum laga terakhir. 

Namun Ajax Amsterdam akhirnya tersingkir setelah di laga terakhir kalah 0-1 dari Valencia yang kemudian keluar sebagai juara grup. Sementara Chelsea mengunci posisi runner up usai mengalahkan Lille 2-1 pada laga di Stamford Bridge, Rabu dini hari WIB (11/12/2019).

Juara bertahan Liverpool juga nyaris tidak lolos. Kendati berada di puncak klasemen, perolehan poin Liverpool belumlah aman dari kejaran Salzburg.

Namun pasukan Jurgen Klopp akhirnya memastikan satu tempat di 16 besar setelah mengalahkan Salzburg. Juara bertahan Liga Champions ini akan ditemani Napoli sebagai wakil Grup E.

Liverpool mengakhiri fase grup dengan 13 poin, unggul satu poin dari Napoli di peringkat kedua. Salzburg sendiri harus bermain di Liga Europa, sementara Genk keluar.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions

Grup A

PSG

Real Madrid

Grup B

Bayern Munchen

Tottenham Hotspur

Grup C

Manchester City

Atalanta

Grup D

Juventus

Atletico Madrid

Grup E

Liverpool

Napoli

Grup F

Barcelona

Borussia Dortmund

Grup G

RB Leipzig

Olympique Lyon

Grup H

Valencia

Chelsea

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Wajib Berbenah usai Diredam Atalanta
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Diimbangi Atalanta, Antonio Conte Berikan Alasan