Sukses

Tekuk Salzburg 2-0, Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Red Bull Salzburg kalah 0-2 saat menjamu Liverpool di Red Bull Arena, Wals-Siezenheim, Selasa (10/12/2019) atau Rabu dini hari WIB pada laga terakhir Grup E Liga Champions. Dua gol Liverpool dicetak Keita dan Mohamed Salah.

Kemenangan ini membuat Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions. The Reds, sebutan Liverpool, berhasil mengumpulkan 13 angka dan takkan bisa terkejar tim lain di Grup E.

Sejak awal laga Liverpool kontra Slazburg berlangsung seru dan ketat. Kedua tim beberapa kali mencatat peluang berbahaya.

Liverpool memperoleh kesempatan pertama mencetak gol saat laga berjalan lima menit. Dua pemain andalannya Salah dan Mane hampir mencetak gol jika bola sepakannya tak menyamping di sisi gawang Slazburg.

Tak lama kemudian giliran Slazburg yang nyaris menjebol gawang Liverpool. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, tendangan Hwang Hee-Chan masih bisa diblok Alisson.

Para pemain Slazburg dan Liverpool mulai mengatur tempo permainan. Kedua tim tak lagi bermain terbuka dan lebih banyak memainkan bola di lini tengah.

Mane hampir membuka keunggulan untuk Liverpool pada menit 19. Namun, tendangan akuratnya masih bisa ditepis kiper Salzburg, C. Stankovic.

Gantian bintang Slazburg, E. Haland, yang nyaris mencetak gol. Tapi, lagi-lagi upaya pemain muda ini masih bisa digagalkan Alisson.

Peluang terbaik diperoleh Salah pada menit 26. Menerima umpan dari Sane, pemain asal Mesir ini gagal menceploskan bola ke gawang Slazburg yang sudah terbuka.

Jelang babak pertama berakhir, kerjasama Mane dan Salah nyaris berbuah gol untuk Liverpool. Mana yang tinggal berhadapan dengan kiper, bola tendangannya masih bisa ditepis.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Slazburg dan Liverpool mencoba lebih agresif dalam permainan. Lewat serangan balik cepat Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit 56.

Mane berhasil melewati bek lawan dan memberikan umpan lambung. Keita yang tak terkawal dengan mudah menjebol gawang Slazburg.

Tak sampai satu menit Salah menggandakan kemenangan. Gol bermula dari kesalahan bek Slazburg saat mengembalikan bola ke kiper, tapi berhasil diserobot Salah.

Slazburg mencoba mengejar ketinggalan. Mereka mencoba menekan pertahanan Liverpool lewat umpan-umpan panjang. Tapi, hingga selesai pertandingan tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Red Bull Salzburg: C. Stankovic, ,A Ulmer, M. Wöber, J. Onguene, R. Kristensen, Z. Junuzovic, E. Mwepu, D. Szoboszlai, T. Minamino, E. Haland, Hwang Hee-Chan

Liverpool: Alisson, A. Robertson, V. van Dijk, D. Lovren, T Alexander-Arnold, N. Keïta, J. Henderson, G. Wijnaldum, S. Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester City Sudah Pikirkan Musim Depan, Pep Guardiola Puji Liverpool
Artikel Selanjutnya
Piala FA: Shrewsbury Town Paksa Liverpool Jalani Partai Ulangan